Akhir Maret PPP Kerucutkan Dua Nama Balongub

ist
BANDARLAMPUNG, FS- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lampung akan umumkan dua nama bakal calon guberbur (balongub) pada akhir Maret 2017 ini.

Ketua DPW PPP Lampung, Hasanusi BA mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) bersama pengurus DPC PPP Kabupaten/kota se-Lampung.
Dalam rakorwil tersebut, lanjutnya, dibahas mengenai persiapan partainya dalam menghadapi konstelasi pilgub dan pilkada dua kabupaten 2018 mendatang, Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara (Lampura).

“Hasil rakorwil ini akan dilanjutkan rapat lanjutan di Hotel POP tanggal 29 Maret. Dan kita juga akan kerucutkan nama calon gubernur dari empat menjadi dua,” ujarnya via ponsel, Selasa (21/3).

Ia juga menyampaikan, berdasarkan rakorwil tersebut, pimpinan partai sepakat untuk mengusulkan empat nama balongub Lampung. Ke empat nama tersebut adalah M. Ridho Ficardo (Gubernur Lampung), Herman HN (Walikota Bandar Lampung), Mustafa (Bupati Lampung Tengah), dan Brigjen Pol Ike Edwin (Mantan Kapolda Lampung).

“Empat nama ini yang nanti kita kerucutkan jadi dua nama. Dan saat ini pun udah mengerucut tiga nama, Ridho, Herman, dan Mustafa,” ungkapnya.

Menurutnya, ke empat nama tersebut memiliki nilai jual di kancah partai politik di Lampung.
“Empat nama ini semuanya masuk dalam bursa calon gubernur di kalangan parpol,” ucapnya.

Setelah mengumumkan dua nama balongub, lanjut Hasanusi, pihaknya akan melakukan survei di internal partainya.

“Dan pada finalnya, kita akan umumkan satu nama calon gubernur di bulan Juni nanti,” jelasnya. (RF)

258 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment