Akhirnya Stadion Bumi Sekala Bhakh Lampung Barat Diresmikan

Stadion Bumi Sekala Bhakh

Pusat Kegiatan Olahraga Stadion Bumi Sekala Bhakh (PKOR BSB) dengan kapasitas 6.000 pengunjung di Liwa diresmikan oleh Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri pada Sabtu (09/12/2017) sore. Foto: Fb/fajarsumatera.co.id

LAMPUNG BARAT – Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Lampung Barat (Lambar) dua periode, Mukhlis Basri, kembali menorehkan sejarah yang akan dikenang manis oleh masyarakat Lambar, karena ribuan warga dari 15 kecamatan se-Lambar menjadi saksi peresmian Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) yakni Stadion Bumi Sekala Bhakh (BSB), Sabtu (09/12/2017) sore.

Baca Juga:  DPO Pembobol Rumah Wakil Ketua PN Diganjar 3 Tahun Penjara

Peresmian stadion berkapasitas lebih dari 6.000 pengunjung yang menjadi kebanggaan masyarakat Lambar tersebut, turut dimeriahkan empat pemain  tim nasional yaitu Taouluhu Abdul Musafri, Dedi Hartono, Purwaka Yudi, dan Paolo Sitanggang.

Selain itu, kesebelasan sepakbola Lampung Sakti yang menjadi tim kebanggan masyarakat Lampung pun ikut menjajal laga uji coba perdana. Bupati Mukhlis Basri mengatakan, pembangunan stadion BSB merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan harapan masyarakat Lambar yang telah lama menginginkan adanya PKOR.

Harapannya ke depan, stadion olahraga tersebut akan melahirkan para atlet yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di wilayah tersebut hingga mampu mengharumkan nama daerah, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga:  Yustin Ficardo Lantik Ketua PKK Lampung Barat

“Ini menjadi titik awal untuk membumikan olaharaga di Bumi Sekala Bhakh, dengan harapan ke depan, akan lahir para atlet yang mampu mengukir prestasi,” urai dia.

Pemberian nama Stadion Bumi Sekala Bhkak merupakan inisatif pemerintah untuk menghargai Lambar sebagai tanah leluhur. “Kalau di Palembang ada Stadion Bumi Sriwijaya, maka di Lambar ada Stadion Bumi Sekala Bhkak, karena memang ini menjadi asal usul orang Lampung,” papar Mukhlis.

Baca Juga:  TDM Gelar Fun Touring CRF150L ke Gunung Betung Pesawaran

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah dan lembaga wakil rakyat  serta dukungan masyarakat Lambar, sehingga stadion ini bisa selesai dibangun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR) Lambar, Ansari, dalam laporannya mengatakan pembangunan  fisik stadion BSB yang berlokasi di Komplek Islamic Center kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat pada areal seluas 23.746 meter persegi  di mulai sejak tahun 2015-2017. ” Tahun 2012 dimulai landclearing dan tahun 2013-2014 terhenti dan dilanjutkan kembali di tahun 2015-2017,” singkat Ansari. (Fb)

Stadion Bumi Sekala Bhakh Terkini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan