Aksi Bersih Sampah di Way Kanan Libatkan 14.000 Warga

BLAMBANGAN UMPU — Gerakan Aksi Bersih Sampah se-Dunia atau World Cleanup Day Kabupaten Way Kanan mampu berkonstribusi melibatkan masyarakatya 400 ribu orang yang tersebar secara massive di 14 kecamatan dan 227 kampung dan kelurahan se-Kabupaten setempat. Sabtu (15/09/2019)
Gerakan Aksi Bersih Sampah se-dunia di pasar Pagi kecamatan Baradatu, Bupati Way Kanan. Raden Adipati Surya, mengungkapkan Sekecil apapun hal yang dilakukan untuk menjaga lingkungan, manfaatnya pasti akan dirasakan.
“Banyak sekali yang dapat kita lakukan sehari-hari untuk meringankan beban bumi dalam hal kebersihan dan meningkatkan kualitas hidup. Salah satu contohnya yaitu membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Raden Adipati Surya.
“Selagi kita membicarakan tentang kebersihan, semua permasalahan pasti berasal dari sampah. Bagaimana kehidupan masyarakat kedepan, jika persoalan sampah tidak segera diselesaikan,” sambung Bupati yang Genap Usia 40 Tahun pada hari ini.
Raden Adipati Surya juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan peran menjadi garda terdepan dalam pengelolaan sampah. Peningkatan kesadaran ini menjadi penting untuk keberhasilan dalam mengelola sampah sehingga berdampak ekonomis.
Selain di Pasar Pagi Baradatu, aksi bersih sampah juga dilakukan di seluruh penjuru Kabupaten Way Kanan dengan melibatkan masyarakat, pelajar dan berbagai elemen masyarakat lainnya.
Pada World Cleanup Day tersebut Kabupaten Way Kanan meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik se provinsi Lampung dalam kegiatannya itu.
Masih di Kecamatan Baradatu, Desta Budi Rahayu, Camat Setempat. Mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen Masyarakat, kecamatan setempat.
“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja sama nya kepada seluruh Masyarakat Baradatu, dan seluruh guru yang sudah mengikut sertakan murit-murit nya demi mengsungseskan acara WCD Ini,” ujarnya.
Saat dikomfirmasi apakah akan diimbau untuk kedepan seluruh masing-masing Kampung untuk selalu menjaga kebersihan.
“Untuk kedepan Kecamatan Baradatu akan saya himbau seluruh kampung untuk selalu sadar akan kebersihan, dan untuk Pasar Baradatu. Saya akan perintahkan untuk masinh-masing toko menyediakan Kotak Sampah di setiap toko,” pungkasnya. (MS/*)

1,045 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Aksi Bersih Sampah Bupati Raden Adipati Surya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan