Aksi Cabul Fi Berujung Bui

Bandar Lampung-Lantaran telah menyetubuhi kekasih yang masih dibawah umur  seorang pemuda asal Tanjung Karang Barat  Bandar Lampung  harus berurusan dengan hukum  ia pun dijerat dengan pasal yang mengatur tentang perlindungan anak.

Fi didakwa oleh jaksa telah melanggar pasal 81 ayat – 1 dan – 2  undang – undang nomor 17  tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang – undang nomor satu tahun 2016  tentang perubahan kedua atas undang – undang r – i nomor 23 tahun 2002 tantang perlindungan anak.

Pemuda 19 tahun ini dipidanakan lantaran telah melakukan pencabulan terhadap kekasihnya sendiri berinisial Ea yang masih dibawah umur  di kediaman kekasihnya tersebut saat keadaan rumah sedang sepi.

Perkara ini bermula pada februari 2020 lalu  seusai keduanya bepergian ke rumah rekan mereka untuk berkunjung  dan tiba di kediaman korban sekitar pukul lima sore.

Sesampainya di rumah korban , Fi yang melihat keadaan rumah sedang sepi  meminta korban mengajaknya masuk ke kamar untuk sekedar mengobrol.

Namun setelah keduanya berada di dalam kamar korban  terdakwa pun merayu korban untuk melakukan perbuatan layaknya suami istri  dengan berjanji akan bertanghung jawab jika korban mengandung.

Namun sesaat keduanya selesai melakukan hubungan  kakak korban datang dan memergoki keduanya tengah berpakaian  hingga pada akhirnya korban pun mengaku perbuatan yang dilakukan oleh sang kekasih.

Atas perbuatannya tersebut  sesuai pasal yang didakwakan  terdakwa f – i terancam dengan hukuman pidana penjara maksimal selama 15 tahun  dan denda maksimal sebesar 60 juta rupiah.(Nus)

Posting Terkait