Aksi Demo KPU Tanggamus Rusuh, Polres Kerahkan Dalmas

Aksi Demo KPU Tanggamus Rusuh, Polres Kerahkan Ratusan Personel

Ratusan personel Dalmas dan Raimas dikerahkan Polres Tanggamus untuk mengamankan aksi demo yang berlangsung rusuh di Kantor KPU Tanggamus, Rabu (28/3/2018). Foto: Candra/Fajarsumatera.co.id

TANGGAMUS – JAJARAN Polres Tanggamus mengerahkan ratusan personel pengendali massa (Dalmas) dan satu kompi negosiator, satu unit mobil water cannon serta satu kompi pengurai massa (Raimas) untuk mengurai massa yang semakin beringas di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Rabu (28/3/2018).

Baca Juga:  Polres Tanggamus Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Krakatau Tahun 2018

Lantaran ketidakpuasaan atas hasil penghitungan suara di KPU Tanggamus dianggap tidak transparan. Orasi massa berjumlah sekitar 30 orang tersebut awalnya berjalan dengan tertib.

Akan tetapi suasana semakin mencekam lantaran koordinator massa ingin menemui Ketua KPU Tanggamus, untuk menyampaikan perihal ketidakpuasan hasil penghitungan suara, hal ini dilakukan karena massa menilai banyak warga diintimidasi dan money politik oleh salah satu tim sukses dari pasangan bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Limpahkan Pelaku Cabul ke Kejari

Kapolsek Kotaagung AKP Syarif Lubis selaku penanggung jawab wilayah hukumnya melakukan negoisasi kepada koordinator massa, setelah kurang lebih 30 menit melakukan negoisasi ternyata sepertinya tidak menghasilkan kesepakatan yang diinginkan.

Pengunjuk rasa  tetap memaksa untuk menemui Ketua KPU Tanggamus, dan akan mengancam untuk mendatangkan massa yang lebih banyak lagi.

Sesaat itu juga korlap pengunjuk rasa memerintahkan dua perwakilan anggotanya untuk mendatangkan jumlah massa lebih banyak lagi, dengan diperintahkannya dua perwakilan tersebut, anggota intel Polsek dan Polres Tanggamus melakukan penyelidikan, tentang rencana akan didatangkannya jumlah pengunjuk rasa lebih banyak,lagi.

KPU Tanggamus Polres Tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan