Alat Kampanye Arinal-Nunik Beredar Jelang Idulfitri

Budiono: KPU Harus Audit Dana Kampanye Arinal-Nunik

Infografis Vice Presiden PT SGC, Purwanti Lee, menggelontorkan dana sebesar Rp31 miliar untuk pembelian 900 ribu psc sarung kain dan 650 ribu pcs kerudung demi kepentingan politik Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim.

PRINGSEWU – PANITIA pengawas pemilu (Panwaslu) menindaklanjuti temuan pembagian sarung dan kerudung serta uang Rp60 ribu di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (8/6/2018).

Baca Juga:  Massa FPML Minta Bawaslu Diskualifikasi Arinal-Nunik dari Pilgub 2018

Beredarnya alat peraga kampanye menjelang Hari Raya Idulfitri yang dibagikan oleh tim sukses pasangan calon (Paselon) Gubernur lampung nomor urut tiga Arinal-Nunik Sudah menodai kesucian bulan Ramadan.

Azis Amriawan MSi, Ketua Panwaslu Kabupaten Pringsewu menanggapi dengan serius terkait adanya laporan dari masyarakat Gadingrejo.

“Kami masih menidak lanjutkan adanya laporan dari masyarakat Gadingrejo terkait pembagian sarung dan kerudung Serta uang 60 ribu rupiah,” ujarnya.

Baca Juga:  Penyelenggara Ekspos Pengusutan Pelanggaran

Azis menerangkan, pihaknya masih melakukan penelusuran dan mengumpulkan keterangan dari masyarakat Gadingrejo.

“Sejauh ini petugas kami di lapangan masih mengumpulkan data-data dan keterangan dari masyarakat, penelusuran inilah yang nantinya akan dalami kebenarannya. Kalaupun ditemukan pelanggaran akan kami proses,” katanya.

Dirinya sambung Azis saat dikonfirmasi oleh media ini, Sabtu (9/6) Kemarin.

Baca Juga:  Kemendagri: Jangan Asal Turunkan Alat Peraga Kampanye

Pihaknya akan selalu proaktif memberikan informasi terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh tim sukses paselon gubernur manapun.

“Kami akan selalu proaktif, hingga sekarang tim dari pansawalu masih mengumpulkan bukti-bukti yang ada,” pungkasnya. (*)

Alat Peraga Kampanye Arinal-Nunik panwaslu pringsewu

Posting Terkait