Alfamart Genjot Penjualan Online

alfamart.ist

JAKARTA—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart tak mau ketinggalan zaman dengan hanya menjadi penonton atas pesatnya tren belanja online. AMRT mulai tahun ini akan menggarap segmen instant courrier atau jasa pengiriman instan.

“Kami sudah punya Alfa Track. Jasa pengiriman ini akan memaksimalkan penjualan online. Sebentar lagi akan kita launching,” kata Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director AMRT, Senin (26/2).

Baca Juga:  DPRD Panggil TKPRD Pringsewu

Menurut dia, sepanjang tahun lalu ada 30 juta transaksi digital. Potensi ini masih akan terus meningkat seiring dengan semakin besarnya pelanggan AMRT yang mengarah ke digital.

Meski begitu, fokus utama AMRT masih dominan ke belanja konvensial lewat gerai. Permintaan pasar untuk format minimarket masih sangat tinggi.

Format minimarket dinilai masih sangat relevan dengan pelanggan. Apalagi gerai minimarket yang memang dekat dengan pelanggan dan menjadi tujuan untuk masyarakat membeli kebutuhan pokok.

Baca Juga:  DPRD Panggil TKPRD Pringsewu

Kendati online sudah marak, namun gerai ritel yang menyediakan barang grosir dan wholesale masih tetap membaik. Apalagi sifatnya yang merupakan kebutuhan segera, sedangkan online masih terkendala waktu tunggu pengiriman.

Tambah Gerai

Pada tahun ini, perusahaan bakal melebarkan sayapnya dengan menambah 800 toko atau gerai baru. Hingga akhir 2017, perusahaan telah memiliki 13.477 gerai di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  DPRD Panggil TKPRD Pringsewu

“Tahun ini kami akan ekspansi gerai baru sebanyak 800 toko hanya untuk Alfamart,” ujarnya.(*)

Alfa Track Alfamart alfamart online AMRT

Posting Terkait