Alhamdulillah Rumah Ibu Sainah Dibedah

Lampung Timur – (fajarsumatera.co.id), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim salah satu program fisiknya kembali membedah rumah milik Ibu Sainah (60), warga Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

“Saat ini kami tim satgas TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim bersama warga masyarakat mulai membongkar atap rumah bu Sainah,” ujar Sertu Jaswadi, Sabtu (27/2/2021).

“Kemudian pembangunan akan terus berlanjut mulai dari pondasi, pemasangan batu sampai dengan selesai harapanya selama satu bulan kedepan cuaca akan bersahabat, sehingga seluruh program TMMD 110 Ta. 2021 Kodim 0429/Lamtim akan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Jangankan barang mewah, peralatan elektronik saja tidak ada di dalam rumah perempuan yang berstatus janda tersebut, yang ada hanya motor milik anakya untuk kerja sehari-hari.

Rumah berkuran 4×7 ini kondisinya sangat memprihatinkan, hanya berdindingkan gedhek (anyaman bambu) yang sudah banyak di tambal dengan papan dan beratapkan asbes.

Sementara Buk Sainah selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI karena sudah membedah rumahnya.

“Saya sangat bersyukur rumah saya akan diperbaiki, terima kasih bapak-bapak TNI, semoga akan di catat sebagai amal ibadah,” ujarnya sambil membantu memindahkan perabot rumah tangga. (RA)

Posting Terkait