Aliansi BEM Lampung Kawal Pelantikan DPRD Lampung

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Aliansi BEM Lampung, termasuk BEM Unila dan BEM Polinela, yang tergabung didalamnya, mengadakan aksi kawal pelantikan DPRD Provinsi Lampung yang berlokasi di depan Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (2/9).

Aksi ini di mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB, yang di pimpin langsung oleh koordinator lapangan Bayu Saputro (Menteri Adkesma BEM U KBM Unila), dan jendral lapangan yang di komandoi oleh M. Daniel NA selaku ketua ABL sekaligus Presiden Mahasiswa BEM Polinela.

Adapun tujuan aksi ini adalah sebagai bentuk kekhawatiran para mahaiswa terkait dengan kondisi rakyat saat ini, wakil rakyat harus benar-benar merakyat, pro terhadap segala bentuk ketidak adilan masyarakat dan melindungi hak-hak masyarakat khususnya Lampung.

Baca Juga:  Aliansi BEM Lampung Inginkan Pemilukada Bersih dan Adil

Momentum pelantikan anggota DPRD Provinsi Lampung, adalah hari yang tepat untuk memberikan ultimatum karena dihadiri oleh seluruh wakil rakyat, hal yang sangat jarang terjadi dimana seluruh wakil rakyat ada.

Mahasiswa Lampung yang di motori oleh BEM U KBM UNILA akan senantiasa konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat dan komitmen tetap menjadi mitra kritis pemerintah dalam hal ini DPRD Provinsi Lampung agar menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebagai salah satu lembaga Negara yang memiliki kedudukan tinggi, dan merupakan salah satu fungsi legislatif, sudah pasti DPRD memiliki beberapa fungsi dan juga tugas tertentu.

Baca Juga:  Aliansi BEM Lampung Inginkan Pemilukada Bersih dan Adil

Beberapa perwakilan mahasiswa menyampaikan keresahannya memalui orasi nya, dimulai dari Irvan Fauzi Rahman (Sekretaris Kastrat BEM U KBM Unila), Randy Yuki Pratama (Menteri Luar Negeri BEM U KBM Unila, perwakilan mahasiswa polinela, Pina Kartina (Menteri Pergerakan dan Pemberdayaan Wanita). Dan di tutup oleh Fajar Agung Pangestu (Presiden Mahasiswa Universitas Lampung).

Adapun inti orasi yang disampaikan adalah keresahan atas ketidak adilan yang saat ini dirasakan oleh rakyat, baik dari segi sosial, politik, ekonomi dan infrastruktur, perempuan dan anak, dan lain-lain.

Baca Juga:  Aliansi BEM Lampung Inginkan Pemilukada Bersih dan Adil

Di penghujung akhir, ketua ABL membacakan pakta integritas, adapun isi pakta tersebut adalah :

Komitmen bekerja untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat Provinsi Lampung dan berintegritas dalam proses pelaksanaanya.

Transparan, efektif dan efisien dalam setiap kebijakan yang ditetapkan.

Memberikan pembuktian realisasi kerja setiap tiga bulan sekali kepada mahasiswa khususnya umumnya masyarakat Provinsi Lampung.

Menggunakan anggaran secara efektif.

Merampungkan raperda yang belum terselesaikan periode sebelumnya di tahun pertama periode 2019-2024.

Dengan disepakatinya pakta integritas di atas yang bertanda tangan dibawah ini siap mewujudkan pelaksanaan fungsi legislative yang berintegritas.(*)

Aliansi BEM Lampung Pelantikan DPRD Lampung

Posting Terkait