Alumni 1998 SMP Negeri 1 Bandar Lampung Gelar Reuni dan Halal Bihalal

Alumni 1998 SMP Negeri 1 Bandar Lampung Gelar Reuni dan Halal Bihalal

Kepala SMPN 1 Bandar Lampung Haryanto memotong tumpeng pada acara Reuni dan Halal Bihalal alumni 1998, didampingi Ketua Panitia Rafika Trisha Ananda (memegang mikrofon), Selasa (19/6/2018), pekan lalu. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – HAMPIR sepekan berselang, semangat kebersamaan belum juga hilang. Kesan inilah yang terpancar dari nukilan akhir kegiatan reuni sekaligus halal bihalal alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bandar Lampung Angkatan 1998, yang digelar di gedung serbaguna sekolah favorit di Kota Tapis Berseri itu, Selasa (19/6/2018), pekan lalu.

Kegiatan tematik yang berlangsung meriah, sarat romantisme dan penuh kekeluargaan ini diikuti sedikitnya 65 alumni yang berasal dari dalam dan luar Provinsi Lampung. Beberapa anggota dewan guru juga tampak hadir, selain Kepala SMPN 1 Bandar Lampung Haryanto.

Baca Juga:  Gubernur dan Wakil Gubernur Gelar Halal Bihalal di Lampung Utara

Menandai dimulainya acara, sebuah lagu pengingat nan syahdu dilantunkan seluruh alumni yang hadir sebagai persembahan khusus dan bentuk apresiasi alumni angkatan 1998 SMPN 1 Bandar Lampung atas jasa segenap pahlawan tanpa tanda jasa di sekolah yang akrab disebut Spansa itu, Hymne Guru.

Sejurus, keharuan lurus mengalir.

Saat didaulat membuka kegiatan bertema Menjalin Persaudaraan Sahabat Putih Biru Menyatu Menjadi Candu ini, Kepala SMPN 1 Haryanto menyatakan rasa syukur dan gembiranya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Reuni Spansa98 ini salah satu reuni terbaik yang diselenggarakan alumni SMPN 1 Bandar Lampung. Saya sebut demikian karena saya lihat ini tidak tebang pilih, yang diundang ini seluruh keluarga besar almamater tanpa terkecuali, sehingga merasa menjadi bagian dari kegiatan ini,” kata dia.

Baca Juga:  Ratusan LSM Bersama Media Gelar Halal Bihalal

“Saya harap segera dibentuk ikatan alumni agar dapat menjadi wadah silaturahmi antar sesama alumni dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan almamater SMPN 1 Bandar Lampung,” tandasnya.

Terpisah, ketua Panitia Reuni dan Halal bihalal Spansa 98 Rafika Trisha Ananda mengungkapkan kegiatan ini sengaja digelar di sekolah guna membangkitkan kenangan, nostalgia dan rendezvous masa sekolah setelah 20 tahun lamanya.

Wanita enerjik yang kini menjabat Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung ini menandaskan, jalinan silaturahmi antar alumni sekaligus antar keluarga alumni menjadi poin penting reuni kali ini.

Baca Juga:  Halal Bihalal Pererat Silaturahmi Untuk Bangun Lampung

“Kesuksesan acara ini tentu tak terlepas dari kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas segenap panitia, manajemen sekolah serta tak lupa partisipasi para donatur,” terangnya, didampingi sekretaris panitia Melli Agustina.

“Kami bersyukur acara terlaksana lebih dari apa yang diharapkan, dan bermuara terbentuknya ikatan alumni angkatan 1998 yang bisa berkontribusi lebih bagi almamater khususnya dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya.

Antusiasme dan keceriaan seluruh peserta membuncah suasana saat satu demi satu rangkaian acara dihadirkan panitia. Mereka tampak bersemangat mengikuti aneka games bagi peserta, keluarga alumni yang hadir serta dewan guru.

Selain itu ada pula pemutaran video peserta reuni, pemberian kenang-kenangan kepada almamater, pembagian doorprize, dan diakhiri foto bersama. (*)

2,084 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Alumni 1998 Halal Bihalal SMP Negeri 1 Bandar Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan