Alzier Bakal Berlabuh ke Partai PDIP

Alzier Dianis Tabrani (Ist)

BANDARLAMPUNG ,- Wacana Balonkada, M.Alzier Dianis Thabranie untuk berlabuh ke partai berlambang banteng moncong putih dari partai Golkar Lampung jika diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Indonesia (PDIP) agar bisa terdaftar sebagai kandidat calonkada pada pilgub 2018 mendatang, dinilai Pengamat politik unila, Toni Wijaya hanya sekedar gebrakan politik saja.

Sebab, kemungkinan besar peluang M. Alzier Dhianis Thabranie sangat sulit memenuhi persyaratan 17 kursi dukungan dari parpol agar bisa berlaga di pilgub 2018 mendatang.

” Saya pikir itu hanya omongan politikus saja. Jelas sangat sulit bagi Alzier untuk diusung oleh PDIP. Kalau bahasa politiknya, nyoba-nyoba riak airnya saja dari konstelasi politik saat pilgub di Lampung,” kata Toni, Senin (12/6).

Jika Alzier tidak diusung oleh PDIP ataupun Golkar, maka mantan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin ini harus menguburkan mimpinya untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai.

“Sangat sulit bagi Alzier untuk mendapatkan kursi Golkar. Karena partai berlambang pohon beringin ini telah memiliki ketua baru dan sama-sama ingin menjadi kandidat untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai,” ucapnya.

Saat disinggung, Alzier juga mengikuti penjaringan diluar partai Golkar dan PDIP, Toni mengatakan, semua orang bisa mendaftar sebagai balonkada melalui beberapa parpol yang membuka penjaringan.

“Tapi yang dia bawa dana, rombongan, bawa konsesi politik, itu sedikit,” tegasnya.

Untuk diketahui, balonkada M.Alzier Dianis Thabrani memiliki harapan besar agar diusung melalui PDIP supaya bisa bertarung di pilgub 2018 mendatang.

Selain itu, mantan ketua DPD I partai Golkar Lampung telah mendaftar ke beberapa parpol yang membuka penjaringan, seperti PDIP dan PPP. (TM)

1,289 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

alzi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan