Alzier Desak Kasus Politik Uang Pilgub Lampung Diusut Tuntas

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Tokoh masyarakat Lampung M.Alzier Dianis Thabrani mendesak Pansus politik uang melibatkan aparatur hukum untuk mengusut tuntas dugaan politik uang di ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi pada 27 Juni 2018 lalu.

“Saksi mahkota Barlian Mansyur harus mempertanggungjawabkan statementnya yang menyebut sempat mendapat intervensi dari bos SGC untuk tidak membongkar dugaan money politics yang dilakukan Arinal Djunaidi dengan melibatkan perusahan gula terbesar di Provinsi Lampung tersebut,”kata Alzier, Senin (3/6) malam.

Baca Juga:  KPK Monitor Kerja Pansus Politik Uang

Masyarakat Lampung menunggu kelanjutan cerita dari sosok Barlian Mansyur dan Bos SGC di pilgub lalu.

“Pansus jangan melindungi Barlian Mansyur. Karena masyarakat harus mengetahui kebenarannya. Apakah beliau (Barlian Mansyur) yang mengada-ngada dalam membuat statement atau bos SGC terlibat di pilgub lalu,”ujarnya.

Oleh karena itu, semestinya Pansus politik uang berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengetahui kebenaran dari statement tersebut.

Baca Juga:  Orang Batak Dijamin Tepat Janji

“Hadirkan keduanya. Masa iya pemerintah kalah sama dua sosok ini,”sindirnya.

Ia berharap, pansus bisa netral dan bersikap independen mengusut tuntas dugaan politik uang dan memberi masukan ke Mendagri untuk menunda pelantikan Arinal-Chusnunia Chalim sebagai gubernur – wakil gubernur Lampung terpilih periode 2019-2024.

Sebab, jika terbukti adanya politik uang yang dilakukan paslon nomor urut tiga tersebut, maka Mendagri harus tegas untuk mendiskualifikasi serta membatalkan kemenangannya di pilgub lalu.

Baca Juga:  Alzier Lengkapi Berkas Pencalonan DPD RI

“Kita ingin sistim demokrasi ini jangan dinodai dengan oknum atau perusahaan yang memiliki banyak uang saja. Jika seperti ini terus, sistim demokrasi kita bakal terus-terusan diobok-obok dengan orang berkantor tebal,”pungkasnya. (*)

Alzier Dianis Thabranie Pansus Politik Uang Pilgub Lampung

Posting Terkait