Ambyar, Bandar Negeri Suoh Marak Gajah Liar

Lambar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memberikan bantuan 19 paket sembako, 5 dus mie instan, 19 selimut dan 19 karung beras kepada warga yang rumahnya rusak ulah kawanan gajah liar, di Pekon Bumi Hantati, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Senin (9/11/2020).

Bantuan diterima langsung oleh Syahruddin, Peratin setempat, dengan disaksikan Mandala Harto, Sekcam BNS, dan Sulki, Kepala Resot Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Suoh.

Mandala Harto, Sekcam BNS mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakatnya. “Terimakasih kepada Bupati lambar melalui dinas terkait. Bantuan sudah kami terima dan akan segera disalurkan. Semoga musibah ini cepat berlalu,” singkat nya.

Sementara itu, Syahrudin, Peratin Bumi Hantatai, mengungkapkan nada serupa. “Terima kasih atas perhatian Pemkab Beguai Jejama, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Dan kami mengimbau kepada masyarakat yang ada di Dusun Talang Gajah, agar saat ini mengungsi dulu sementara waktu. Semoga kawanan gajah liar bisa segera kembali ke habitat semula dan warga bisa kembali serta beraktivitas seperti biasanya,” harap Syahrudin.

Diketahui, sebelumnya ada sekitar 12 gajah liar sumatera (Elephas maximus sumatranus), yang sejak sepekan terakhir berkeliaran di sekitar permukiman warga. Puncaknya pun terjadi pada Jum’at dan Sabtu (7-8/11/2020) lalu, kawanan gajah masuk ke pemukiman dan merusak sekitar 50 rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, saat kawanan gajah mulai terlihat mendekati permukiman, pihak Resort TNBBS setempat, sudah mengimbau warga untuk segera mengungsi.
(Fb/Aris)

Gajar Liar BNS

Posting Terkait