Anak Kampung Texas Bermain Bersama ACT Lampung di Hari Anak Nasional

BANDAR LAMPUNG – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Lampung, mengelar Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kampung Texas, Pesawahan, Teluk Betung, Bandar Lampung, Senin (23/7). Rencananya acara dimulai pada pukul 14.00 WIB, setelah anak-anak pulang dari sekolah.

Peringatan kali ini yang pertama dilaksanakan dengan mengusung tema “Menjadi Anak Genius, Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat”.

Menurut Kepala Program ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, ada beberapa kegiatan bermain yang akan membahagiakan anak-anak, diantaranya lomba minum susu, lomba makan pisang dan lomba makan telur puyuh.

Baca Juga:  Perang Lawan Narkoba Jangan Bergantung Pada Pemerintah dan Aparat Hukum

Selain itu yang berbeda adalah akan dilaksanakan teatrikal Qurban, mengingat sebentar lagi akan ada perayaan hari raya Idul Adha, dimana ACT membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah Qurban melalui Global Qurban.

“Kami akan mengedukasi anak-anak untuk terus semangat belajar dengan berbagai permainan yang mendidik, selain itu mengajarkan anak-anak untuk paham terhadap makna Berqurban,” ujarnya.

Baca Juga:  ACT Segera Layarkan 1.000 Ton Beras ke Suriah

Kegiatan kali ini tidak sendiri, masih menurut Dian, Komunitas Ruang Sosial ikut berpartisipasi menggerakan relawanya untuk mengumpulkan donasi berupa perlengkapan sekolah yang akan dibagikan. Pengumpulan sendiri melalui posting digital di sosial media dan WhatsApp blasting. Hasilnya berbagai perlengkapan sekolah mulai diantar ke Kantor ACT.

“Memperingati hari anak tak cukup sebatas ceremony didalam gedung, anak-anak harus disentuh langsung dengan permainan dan edukasi, ACT terus menggerakan masyarakat untuk peduli terhadap keberadaan anak-anak ini, terutama anak-anak jalanan yang perlu kasih sayang dan perhatian,” jelasnya.()

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

ACT Lampung Hari anak Kampung Texas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan