Anang Hasto Tutup Perjusami PSWK

KOTAAGUNG – Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo memimpin upacara penutupan Perjusami Saka Wira Kartika (PSWK) Tingkat Penegak di Lapangan Kalitebu, Taman Wisata Alam Butterfly Pekon Gistingatas, Kecamatan Gisting, Minggu (22/7/2018), pukul 11.00 WIB.

“Saya bangga karena kurang lebih sudah tiga hari dua malam adik-adik semua melaksanakan perkemahan di tempat ini dan mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman semua itu tidak hanya menjadi milik pribadi tapi juga dibagi kepada yang lain ya dibagi kepada sesama rekan nya dan juga ceritanya tidak sampai di sini saja tapi juga dibagi kepada dunia,” kata dandim.

Diharapkan juga para peserta mampu berbuat untuk keluarga dan masyarakat. Buktikan dengan apa yang telah dimiliki berupa saran-saran dan masukan dari pemateri bisa disimpan baik-baik yang bagus diikuti serta dilaksanakan.

Apa yang disampaikan oleh para pemateri semuanya untuk kebaikan semua kebaikan semua diharapan itu bisa memberikan manfaat kepada peserta dimasa yang akan datang.

“Sekitar sebulan lagi kita akan ketemu lagi dengan pertemuan yang sama. Arti dari kondisi yang berbeda serta peserta yang berbeda. Nantinya saya mungkin tidak melibatkan diri sebagai peserta tapi sebagai pelaksana kegiatan kita akan melaksanakan perkemahan,” ujar dandim.

Penggalang yang bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan apakah ilmu yang didapatkan ditularkan kepada yang lain. Contohnya, yang mendapat ilmu menyelam beri tahu pada bagian navigasi darat, begitupun sebaliknya.

Kemudian, film dokumentasi beritahu kepada yang lainnya sehingga ilmu itu betul-betul bermanfaat. “Semoga kiranya apa yang kita laksanakan bersama-sama ini kita di berikan amal dan ladang ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata dandim.

Dilanjutkan pembagian hadiah bagi para peserta Saka Wira Kartika yang mendapatkan juara, lomba yel-yel, penilaian tenda, dan lomba Jurnalis. Turut hadir, Asisten III Pemkab Tanggamus Firman Ranie, Perwakilan Puskesmas Gisting Esti Darma Soimah, Kepala Pekon Gistingatas Bambang dan para danramil.(SB/CD)

Anang Hasto Tutup Perjusami PSWK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan