Andi Surya Klaim Dapat 4.500 Dukungan

BANDARLAMPUNG – Memasuki hari ketiga pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), petahana Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Andi Surya menyerahkan 4.500 dukungan masyarakat yang tersebar di 13 kabupaten/kota se-Lampung, kecuali Lambar dan Pesibar pada pileg 2019 mendatang.

“Sekitar 4.500 dukungan saya bawa kemari.  Alhamdulillah sudah bisa diterima, tetapi perlu sedikit perbaikan. Karena urutan dukungan itu masih harus diperbaiki. Jadi kita perbaiki lagi. Kemudian Rabu(25/4/2018), baru berkasnya dikembalikan lagi ke KPU,” kata Petahana Bacaleg DPD RI Andi Surya, Selasa (24/4/2018).

Kinerja anggota DPD RI periode 2014-2019 sudah lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Oleh karena itu, jika ada yang mengatakan kalau kinerja anggota DPD RI  tidak keliatan, maka  itu tidak sepenuhnya benar juga.

Baca Juga:  Andi Surya Terima Pengaduan dari Masyarakat di 6 Desa

“Kalau ada pernyataan kinerja DPD RI itu belum terlihat, ya mungkin itu hanya dari satu atau dua orang saja,” ungkapnya.

Anggota DPD RI dari Lampung sudah banyak berbuat untuk Bumi Ruwa Jurai. Bahkan, ia mencontohkan, selama dirinya menjabat anggota DPD RI, telah banyak ikut berjuang dengan mengadvokasi untuk membela rakyat, misalnya saja terkait kasus tanah, tambak dan lainnya.

Baca Juga:  DPD RI-KPK Kerja Sama Cegah Korupsi di Daerah

“Kalau disurvei secara umum, saya yakin peran DPD RI sudah muncul dalam kaitan kebijakan daerah yang memerlukan perjuangan secara nasional. Karena, selama ini DPD merupakan sebuah lembaga yang mewakili bukan hanya masyarakat saja, tetapi pemerintah dan wilayah juga. Artinya apa yang menjadi perjuangan DPD harus sesuai dengan aspirasi daerah,” tegasnya.

Selain itu, ia mengapresiasi calon penantang baru yang turut maju dalam bursa Bacaleg DPD RI di pileg 2019 mendatang.  Karena, semakin banyak orang yang mencalonkan diri, maka semakin baik untuk kemajuan Lampung.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Rapat Bersama DPD RI Bahas Pilkada

“Rakyat bisa memilih tokoh yang paling baik dan berkualitas untuk mereka. Ini juga sudah sesuai dengan harapan saya dengan semakin banyak tokoh  yang turut serta, maka akan semakin meningkatkan kualitas demokrasi dan calon yang dipilih,” ucapnya.

Di lain sisi,  Andi Surya juga memaklumi jika ada beberapa Bacaleg DPD RI yang mendaftar di KPU untuk periode 2019-2024 pernah mencalonkam diri sebagai calon kepala daerah saat pilkada kemarin. “Saya rasa wajar saja mereka ingin mendapat tempat agar bisa menyumbangkan sumbangsih pemikiran untuk Lampung,” ungkapnya.(TM)

Andi Surya DPD RI Klaim Dapat 4.500 Dukungan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan