Angga Satria Sosialisasi Ideologi Pancasila di SMKN I Gading Rejo

Pringsewu – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Angga Satria Pratama, mengadakan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan untuk para siswa di SMK Negeri 1 Gadingrejo, Sabtu (27/02/2021) pukul 10.00 wib. Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilakukan guna meningkatkan rasa cinta tanah air bagi para siswa-siswa tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kolonel Laut (E) Idam Faca Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Pertahanan Lampung Kementrian Pertahanan, Sutoto General Manager Telkomsel Sumbagsel, Juwita Zahara Ketua DPC Partai Demokrat Pringsewu, H. Kemis Kepala Sekolah SMKN 1 Gadingrejo dan 200-an siswa SMK Negeri 1 Gadingrejo dan Jajaran pengurus provinsi beladiri kempo.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini menjelaskan bahwa Ideologi Pancasila harus kita tanam didalam jiwa sejak bangku sekolah. Rasa cinta pada NKRI serta semangat bela negara wajib kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Wakil rakyat millenial ini mengaku bahwa ia sangat bersemangat untuk berbagi pengetahuan pada muda-mudi masa kini yang sudah banyak terlena dengan teknologi di era modernisasi ini.

Kecintaan terhadap pancasila yang sudah mulai pudar harus ditingkatkan lagi agar Bangsa Indonesia tetap memiliki semangat kebangsaan yang utuh dan siap menyongsong Bonus Demografi untuk kebangkitan Indonesia.

Dalam kesempatan ini Kakanwil Pertahanan Lampung Kemenhan, Kolonel Laut (E) Idam Faca, berkesempatan untuk menambahkan materi kebangsaan dan bela negara untuk para siswa.
“Bela Negara bukan hanya tugas TNI ataupun Polri, Bela Negara adalah tugas kita semua. Kami mengajak hari ini, esok, dan seterusnya untuk Bela Negara Indonesia karena Indonesia adalah rumah kita” utasnya dalam penyampaian materi.

Pada kesempatan yang sama, Angga Satria Pratama yang juga menjabat sebagai Ketua Persaudaraan Kempo Indonesia (PERKEMI) kabupaten Pringsewu meresmikan dojo beladiri kempo di SMKN 1 Gading Rejo. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus KONI kabupaten dan KONI provinsi.

Pada acara tersebut ditampilkan atraksi beladiri KEMPO yang didemontrasikan dengan apik oleh atlet-atlet Popnas dan PON lampung. Selain itu Angga juga memberikan sumbangan berupa dana untuk meningkatkan perkembangan ekstrakulikuler di sekolah tersebut, sebagai sarana bagi para siswa untuk berprestasi dalam bidang olahraga, dan dalam rangka menumbuhkan semangat cinta Pancasila dan semangat bela negara.

Posting Terkait