Anggaran Satker tak Berubah

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Winarti menyatakan alokasi anggaran di setiap satuan kerja (Satker) pemkab setempat sudah sesuai dengan kemampuan daerah sehingga tidak ada rasionalisasi terkait anggaran APBD Perubahan tahun ini.

“Namun seluruh Satker juga tidak perlu menambah anggaran untuk program yang tidak sepenuhnya menyentuh langsung kepentingan masyarakat karena tidak ada pemasukan yang signifikan dalam APBD,” kata bupati, Rabu (11/7/2018).

Sebab aku Winarti anggaran perubahan tahun ini pihaknya hanya melakukan penataan atau mengandalkan anggaran yang ada dan telah jelas tersedia dari hasil penghasilan PAD Pemkab Tulangbawang saja.

“Tidak ada rasio atau penambahan anggaran. Cukup kita tata kembali anggaran yang ada kecuali satker-satker yang memang memiliki prioritas pembangunan atau pelayanan karena penting untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Jadi Winarti menerangkan lebih baik pihaknya mengandalkan anggaran yang sudah jelas dan ada untuk di susun dan ditata sebaik dan serapih mungkin dalam realisasi program pembangunan melalui anggaran perubahan tahun ini.

Sebab lanjut Winarti dengan begitu selain semua program dapat tersusun dan tertata rapi serta dapat terealisasi dengan sempurna dan mencapai target yang telah ditentukan.

“Di akhir tahun ini juga nantinya semua program pembangunan kita dapat terkaper dan terakomodir seluruhnya sehingga program skala prioritas kami dapat terlaksana sesuai janji kami kepads masyarakat,” kata dia.

Karena Winarti menjelaskan lagkah tersebut sengaja dan terpaksa harus dilakukan dan di ambil oleh pihaknya selain demi menghindari terjadinya musibah rasionalisasi.

Juga sambung Winarti bertujuan untuk tercapainya target seluruh program pembangunan yang tekah di susun dan direncanakan pihaknya sejak jauh hari dalam membangun Tulangbawang.

“Jadi jangan khawatir karena semua ini demi kebaikan masyarakat Tulangbawang jadi kalau tidak ada penambahan anggaran dalam perubahan ini jangan kwatir sebab saya tidak akan melakukan rasio,” tegasnya.

Namun Winarti menegaskan kendati demikian semua terkait penataan anggaran perubahan tahun ini meskipun tidak ada penambahan anggaran pihaknya masih memberlakukan sistem kebijakan bagi seluruh satuan kerja.

Sehingga Winarti menambahkan bagi satuan Kerja yang memiliki program khusus atau penting akan pihaknya pertimbangkan terlebih dahulu.  “Asalkan tujuan dan arahnya jelas untuk kepentingan masyarakat, dan itupun harus sesuaai dengan regulasi agar kelak tidak ada persoalan,” ingatnya.(MR)

267 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Anggaran Satker tak Berubah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan