Anggota DPR RI Bagikan Ratusan Alsintan ke Kelompok Tani

TANGGAMUS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IV Sudin bagikan Ratusan Alat mesin pertanian (Alsintan) kepada enam kelompok tani yang tersebar diberbagai kecamatan. Alsintan dibagikan berdasarkan usulan yang masuk kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Tanggamus.

Penyerahan secara simbokis Alsintan tersebut dipusatkan di Lapangan Pekon Talangrejo, Kecamatan Kotaagung Timur, Kamis (19/7). Alsintan dibagikan kepada perwakilan kelompok tani (Poktan), lalu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Rincian alsintannya ialah Handtracktor berjumlah 48 unit yang dibagikan kepada perwakilan kelompok tani Mangku Bumi, Pekon Kagungan, Kotaagung Timur, lalu Cultivator tujuh unit kepada perwakilan poktan Marga Tani II, Pekon Margamulya, Kecamatan Kelumbayan Barat.

Lalu Pompa Air 50 unit yang diterima oleh perwakilan Poktan Mekar Jaya, Pulau Panggung, Handsprayer 187 unit yang dibagikan kepada perwakilan Gapoktan, Karya Tani, Pekon Kalibening, Talang Padang, lalu satu unit traktor roda empat yang diterima UPJA Mitra Tani, Pekon Banjarmasin, Bulok termasuk Brigade Alsin yang terdiri dari power threser Multiguna 10 unit, corn threser dua unit serta power threser juga diserahkan kepada UPJA Mitra Tani, Pekon Banjarmasin.

Anggota DPR RI Komisi IV Sudin menyampaikan, bahwa sejatinya bantuan untuk para petani yang ada di pusat khususnya melalui anggota DPR RI banyak sekali, akan tetapi persoalannya untuk menjemput bantuan agar bisa dirasakan oleh para petani sangat minim, jujur lanjutnya banyak anggota DPR RI enggan ditempatkan diposisi yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan dan perikanan, namun justru sebaliknya, ia justru bangga dengan duduk di Komisi IV bisa berbuat dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kedepan bantuan Alsintan akan lebih banyak lagi, ajukan saja persyaratan sesuai dengan mekanisme yang berlaku terlebih ada Anggota DPR yang bisa memfasilitasinya, dan hendaknya gunakan bantuan ini sebaik mungkin dan penih tanggung jawab, jujur saja untuk Lampung yang sering mendapat bantuan ialah Tanggamus dan Lampung Selatan, karena jalinan komunikasi kita sangat bagus,”kata Sudin, turut Hadir dalam acara tersebut Sekretaris DPC PDI-P Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Ketua DPC PDI-P Burhanudin Noer, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Hi. AM. Syafii, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala DPTPH Soni Isnaini, Ketua Perhiptani Mua’iyin Zen.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala DPTPH Tanggamus Soni Isnaini menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan dari Kementan melalui aspirasi Anggota DPR RI yang telah direalisasikan kepada poktan yang ada di Tanggamus.

“Terus terang keberadaan Pak Sudin yang duduk sebagai anggota DPR RI Komisi IV sangat membantu perkembangan pertanian yang ada di Tanggamus, karena kalau dari nilai bantuan yang saat ini saja sangat besar sekali, dan kedepan kita harapkan bantuan serupa akan terus bertambah,”tandasnya. (SB/CD)

991 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

alat pertanian

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan