Aniaya Mahasiswa Oknum PolPP Bandarlampung Jadi Tersangka

Foto: ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Seorang oknum Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung,  kini telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap seorang aktivis mahasiswa yang terjadi pada peristiwa penggusuran Pasar Griya Sukarame Bandarlampung   2018 lalu.

Peristiwa penggusuran Pasar Griya Sukarame Bandarlampung yang terjadi pada 2018 lalu hingga saat ini masih menyisakan permasalahan yang belum terselesaikan untuk kedua belah pihak.

Baca Juga:  Pol PP Razia Pol PP

Alih – alih akan merelokasi para warga yang dianggap ilegal oleh Pemerintah Kota Bandarlampung  yang menempati lokasi pasar tersebut, Pemkot pun menurunkan personel dari Badan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung  yang bertugas untuk mengusir warga yang masih nekad bertahan di Pasar Griya Sukarame.

Penggurusan yang berlangsung tersebut, pada akhirnya dilakukan oleh para petugas dengan cara represif hingga terdapatnya korban dari peristiwa penggusuran Pasar Griya Sukarame dan pada akhirnya salah seorang dari personel Bapol PP Kota Bandarlampung yang bernama Eka Fernando Zikri kini telah ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak Polda Lampung  lantaran dilaporkan telah melakukan penganiayaan kepada seorang aktivis mahasiswa.

Baca Juga:  Kampus Harus Fasilitasi Mahasiswa Untuk Berinovasi

Kasus ini masuk tahap penyidikan sesuai dengan hasil dari gelar perkara yang dilakukan pada tanggal 23 April 2019 oleh pihak Polda Lampung. (TN)

Aniaya Mahasiswa Pol PP

Posting Terkait