Antusias, Pelajar Ikuti Lomba Video Pendek BNPT

 

 

 

 

 

Foto: ist

BANDARLAMPUNG – Antusias para pelajar SMA dan sederajat di Lampung mengikuti Lomba Video Pendek yang ditaja Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegehan Teroris (FKPT) Lampung.

Antusias itu dibuktikan masuknya karya para siswa mencapai 30-an dalam waktu tak lebih sebulan sejak diumumkan.

Baca Juga:  Rencanakan Pengeboman, Orang Tua Terduga Teroris Lapor Polisi

Ketua FKPT Lampung Irwan Sihar Marpaung sangat mengapresiasi kreativitas para siswa Lampung tersebut. Dikatakannya, ini menunjukkan pula kepedulian pelajar terhadap gerakan pencegahan paham radikal dan teroris.

“Saya apreasiasi sangat tinggi pada siswa yang begitu peduli untuk melawan paham-paham radikal dan teroris,” ucapnya, Rabu (13/3).

Peserta lomba video pendek berdurasi 5 menit bertema “Satu Indonesia” tak hanya dari sekolah di Bandarlampung, tetapi dari Pringsewu, Pesawaran, Mesuji, Lampung Timur.

Baca Juga:  Polda Lampung dan Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

Penjurian dilaksanakan malam nanti di Hotel Horison bersama para juri yakni Ratrikala Bhre Aditya (Sutradara), Dede Safara (praktisi sinema/alumni IKJ), dan dari FKPT Lampung Isbedy Stiawan ZS yang juga sastrawan Lampung.

Tiga pemenang dari masing-masing daerah nantinya akan diikutsertakan pada Lomba Video Pendek Tingkat Nasional yang dilaksanakan BNPT. (*)

Teroris

Penulis: 
    author

    Posting Terkait