Aparat TNI-Polri Siap Amankan Pertandingan Perempatfinal Piala Presiden

Logo Piala Presiden. Foto: Ist

Stadion Manahan Solo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2018. Lebih dari 2 ribu aparat TNI-Polri disiagakan untuk menjaga kondusifitas Kota Solo.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengatakan aparat akan bersiaga penuh pada dua hari pelaksanaan, yakni 3-4 Februari 2018. Dalam pengamanan tersebut, pihaknya juga dibantu oleh Polda Jateng.

Baca Juga:  TNI-Polri Patroli Bersama Cegah Kebakaran Hutan

“Prinsipnya Polresta Surakarta diback-up Polda Jateng dan segenap unsur pengamanan terkait. Kekuatan kita lebih dari 2 ribu personel,” kata Ribut kepada wartawan seperti dilansir detik.com ┬ádi Mapolresta Surakarta, Kamis (1/2/2018).

Pergerakan suporter, katanya, akan selalu dipantau. Aparat tidak menginginkan adanya kerusuhan antarsuporter.

Ribut mengingatkan kepada para suporter untuk tidak membawa benda-benda terlarang, seperti senjata tajam dan petasan. Dia mengancam akan melakukan tindakan tegas jika masih ada yang nekat.

Baca Juga:  Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Tamansari Dibantu TNI-Polri

“Saya ingatkan pada suporter tidak membawa barang berbahaya masuk. Karena kami akan melakukan tindakan hukum. Kami juga ingatkan kepada masing-masing korlap agar ikut menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Selain itu, aparat juga akan terus mengawal rombongan pemain dan kru. Menurut Wakil Ketua Panpel lokal Solo, Tri Joko, rombongan dijadwalkan akan datang mulai hari ini.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta TNI-Polri Tetap Jaga Netralitas di Pilkada 2018

“Yang sudah konfirmasi ke kita ada empat tim yang main tanggal 3 Februari, yaitu PSMS Medan, Bali United, Madura United dan Persebaya Surabaya. Mereka tiba hari ini,” ujar Tri.

(net/hp)

Piala Presiden TNI-Polri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan