APBD Murni Tahun 2018 Tanggamus Gagal Disahkan

Tanggamus,-Akibat tidak sejalan visi dan misi antara Eksekutif dengan Legislatif membahas nasib Tenega Kerja Sukarela,(TKS), pengesahan APBD Murni tahun 2018 Kabupaten Tanggamus gagal disahkan, Kamis (30/11).

Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Heri Agus Setiawan, S.Sos, mengatakan pengesahan APBN murni 2018, belum bisa disahkan karena belum adanya keselarasan antara pihak Legislatif dan eskutif.

“Karena kurang ketransfaranan mengenai pendanaan tentang pos pembayaran honorer tenaga kerja sukarela (TKS),” terangnya dalam konfrensi pers dihadapan para wakil rakyat dan birokrasi pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Menurut Rusli Soheh selaku wakil ketua DPRD mengatakan hasil rapat Badan Anggaran (BANGGAR) dewan yang kita bahas sebelumnya belum bisa di simpulkan dan belum ada ke mufakatan dengan pihak eksekutif hingga malam ini pukul 00:00.

“Hal ini sangat menguras tenaga mau pun pikiran kita semua,” jelas Rusli.

Regulasi tentang aturan provinsi jelas bahwa, 5428 TKS Tanggamus tidak bisa di anggarkan di tahun 2018 mendatang, sebab sudah menyalahi aturan dan melanggar Hukum, apa bila dianggarkan maka nilai nya sangat fantastis mencapai Rp 61milyar lebih.

“Apabila kita bangun di bagian insfrastruktur akan sangat membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” terang Rusli.

Ia juga mengatakan, hal inilah yang jadi ketidak sepahaman antara ekskutif Dan legeslatif. “Kita selalu berpegang pada advis provinsi, harus menghargai undang undang pp no 48 tentang Honorer, apa bila kita teruskan dan kita sahkan kita akan masuk penjara semua,” tegas rusli.

Ditambahkannya, bahwa masalah tenaga kerja sukarela (TKS) di kabupaten Tanggamus ini tentang pembayaran honorer yang sampai membludak jumlahnya,pihaknya sama sekali tidak mengetahuinya sama sekali karena pihak eskutif tidak ada bermusyawarah maupun diajak untuk rapat terhadap pihak legislatif membahas tentang keberadaan pegawai honor.

“Bahkan ini juga masih pemeriksaan secara estafet oleh pihak kejaksaan tinggi Lampung, “ungkap politisi partai dinahkodai oleh Zulkifli Hasan ketua MPR-RI. (SB/CD).

APBD Murni

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan