APDN Angkatan XVI Santuni Yatim Piatu

APDN Angkatan XVI Santuni Yatim Piatu

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – IDE kegiatan sosial dan Kreatifitas  kepeduliaan terhadap  sesama, menjadikan ajang  tema tersendiri bagi alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) angkatan XVI di bulan suci Ramadan dengan bentuk kegiatan berbagi tali kasih di panti asuhan yatim piatu dan duafa Yayasan Maskanul Aitam Jalan Cut Nyak Dien Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Sabtu (9/6).

“Ikatan alumni APDN angkatan XVI merupakan Ikatan Kepamongprajaan yang terbentuk dalam visi   menjalin dan mempererat sesama para alumni serta pelaksanaan Dharma Bhakti kepamongprajaan,” ungkap salah satu alumni angkatan XVI Hi.Bakhril.SH.MM.

Menurut dia, para almuni ini bertugas pada seluruh lembaga pemerintahan baik di pemerintahan provinsi maupun kabupaten /kota se Provinsi Lampung.

Selain mendarma bhaktikan kepada masyarakat, giat juga menjalin eratnya silaturahmi dan juga kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan melaksanakan  bakhti sosial seperti memberi santunan pada  anak yatim.

“Komitmen alumni patut kita banggakan dalam menciptakan terjalinnya sesama alumni maupun kakak tingkat serta adik tingkat,semua berjalan harmonis,” kata Hi.Bakhril.

Dia menuturkan bahwa, dilaksanakannya baksos, dikarenakan kami mendapat kabar di panti ini  ada terdapat 20 anak yatim piatu dan 10 anak yg kurang mampu yg sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Maka,  agar anak anak kita  tersebut  dapat merasakan dan menikmati hidup yang lebih  layak seperti anak anak lain yang lebih beruntung, kami para alumni angkatan XVI berkomunikasi dan mengagendakan kegiatan,” imbuhnya.

“Selain di bulan Suci Ramadan, kami alumni juga menggagas kegiatan sosial yang lain,sehingga teman teman alumni angkatan XVI terus menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat dan menjadikan ladang amal baik,” jelas dia.

“Kami alumni angkatan XVI sepakat di waktu waktu  mendatang akan  lebih banyak llagi  kegiatan yang dapat dilakukan oleh para alumni APDN angkatan XIV, tanpa mengenal ruang dan waktu agar kita semua alumni dapat memberikan kontribusi dalam memdorong peningkatan kualitas kehidupan ditengah tengah masyarakat, terlebih bagi sebagian saudara kita, yang kurang beruntung,” tegasnya. (*)

APDN Angkatan XVI

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan