Api Luluhlantakan Gudang di Perumahan Bukit Kencana III

Ilustrasi (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Sebuah gudang yang menyimpan bahan material bangunan habis dilahap si jago merah senin pagi di perumahan Bukit Kencana III Sukarame Bandarlampung.

Api dengan cepat membakar lantaran konstruksi bangunan yang seluruhnya menggunakan bahan kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepulan asap hitam yang membumbung ke langit mengagetkan warga perumahan Bukti Kencana III Sukarame, Senin pagi 22 oktober 2018, asap tersebut berasal dari satu bangunan semi permanen yang dijadikan pihak perumahan sebagai gudang penyimpanan bahan material bangunan.

Baca Juga:  Akibat Kebakaran Salman Rugi 25 juta

Petugas BPBD kota Bandar Lampung yang menerjunkan 25 personil dan empat unit mobil damkar dengan cepat memadamkan api, kurang dari 30 menit seluruh bangunan beserta isinya yang sudah rata dengan tanah berhasil didinginkan.

Menurut Rohim salah satu saksi di lokasi kejadian, awalnya dirinya mendenger suara kletek-kletek, setelah dicari asal suara tersebut, dirinya kaget melihat api sudah membesar, pria yang bekerja sebagai keamanan di perumahan tersebut hanya bisa menyelamatkan sedikit barang.

Baca Juga:  Pengolahan Pabrik Kayu Ludes Terbakar

Sementara, kepala bidang kesiapsiagaan badan penanggulangan bencana daerah kota Bandarlampung, M Rizki menjelaskan, dugaan sementera api berasal dari konsleting listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa tersebut, hingga kini dugaan kerugian sementara mencapai 150  juta rupiah.

Bukit Kencana III Kebakaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan