Aplikasi Otocare Mudahkan Klaim Asuransi Astra

ist

BANDARLAMPUNG—Asuransi Astra meluncurkan inovasi yang memudahkan pelanggan dalam mengajukan klaim. Di tahun 2017 ini, Otocare kembali diperkenalkan kepada masyarakat dengan fungsi yang akan menjadi primadona para pelanggan maupun non pelanggan.

Branch Manager Asuransi Astra Lampung, Novendri Husni menuturkan, sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015 lalu, Garda Mobile Otocare terus mengalami penyempurnaan, baik dari segi fungsi maupun tampilan.

“Di era serba digital sekarang ini, pelanggan semakin dipermudah dalam mengajukan klaim asuransi astra. Di aplikasi Garda Mobile OtoCare, yang bisa didownload di Google playstore pada android, kini pelanggan cukup menekan fitur Garda Oto, urusan klaim pun jadi semakin gampang,” kata dia, Selasa (7/11).

Dia menambahkan, Slogan #MakinGampang karena di fitur tersebut pelanggan disediakan tiga menu utama yaitu claim report, claim status, dan emergency.

Menu claim report berfungsi memudahkan proses pengajuan klaim hanya dengan mengisi formulir singkat dan mengunggah dokumen terkait. Setelah itu pelanggan akan menerima nomor laporan kejadian.

“Cukup tunjukkan nomor laporan kejadian ini, survei klaim di kantor cabang atau garda center terdekat pun bisa dilakukan tanpa harus mengantri,” ujarnya.

Sedangkan menu claim status menawarkan kemudahan memantau perkembangan proses perbaikan kendaraan di bengkel terpilih tanpa harus menelepon. Buka saja Otocare maka status perbaikan bisa langsung diketahui.

Terakhir, menu emergency membantu pelanggan yang sedang mengalami kondisi darurat untuk meminta bantuan, juga tanpa harus menelepon Garda Akses 1 500 112.

Cukup tekan tombol emergency, maka secara otomatis lokasi pelanggan akan terlacak dan petugas Garda Siaga akan menghubungi pelanggan. Menariknya, foto dan nama petugas Garda

Siaga akan tampil di menu emergency sehingga memungkinkan pelanggan mengetahui detail petugas yang akan membantunya.

Selain keunggulan tersebut, Otocare akan memberikan pengalaman klaim yang selain #MakinGampang juga sangat berkesan jika menjadi pelanggan Garda Oto Digital. Setelah mengakses menu claim report, pelanggan Garda Oto Digital bebas memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Tersedia juga layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Layanan yang sementara tersedia di Jakarta ini bisa didapatkan cuma-cuma setiap saat dengan menjadi pelanggan Garda Oto Digital yang bisa dibeli melalui situs gardaoto.com.

Perubahan lainnya yang tampak dari Otocare V3.0 adalah penambahan fitur baru untuk nonpelanggan yang mengunduh Otocare. Jika sebelumnya hanya ada fitur friendly reminder, vehicle, rate calculator, call garda akses, knowledge, inbox, dan near me, maka sekarang sudah ditambahkan fitur-fitur lain yang sesuai dengan karakter generasi muda saat ini yang senang hang out dan bersosialisasi.

Fitur tersebut yaitu friends, meet up, dan event. semua kemudahan dan fungsi yang ditawarkan Otocare adalah komitmen inovasi Asuransi Astra untuk memberikan layanan terbaik dan agar semakin dekat dengan para pelanggan.

Otocare yang dapat diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone ini diharapkan dapat menghilangkan jarak ruang dan waktu antara Asuransi Astra dengan pelanggan dan membuat urusan klaim jadi #MakinGampang.

Perlu diketahui, Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaran bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 26 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang.

Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan Garda Medika, dan lain-lain.

Pada 2016, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto (GWP) sebesar Rp4,7 triliun. Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2016), Top Brand Award (2007-2017), Service Quality Award (2007-2017), Corporate Image Award (2007-2016), Indonesian Customer Satisfaction Award (2001-2016), Indonesia Original Brand Award (2017).

Selanjutnya, meraih penghargaan Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016), Excellent Service Experience Award (2013-2017), Contact Center Award (2013-2016), Social Media Award (2012, 2016), Indonesia Sharia Finance Award (2017), dan lain-lain.

Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi setiap pelanggan.

Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.(IH)

klaim asuransi astra otocare

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan