Arinal Apresiasi UNTT

PANARAGAN–Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi mengapresiasi Inisiasi Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad membuat alat Uluan Nughik Thermal Therapy (UNTT) dalam rangka salah satu upaya mengatasi wabah pandemi copid 19 di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Hal itu dikatakan Gubernur Lampung pada kunjungan kerja Peninjauan Alat Thermal Therapy Covid-19 dan pemberian bansos secara simbolis 500 paket Sembako kepada masyarakat terdampak pandemi copid 19 di Uluan Nughik Thermal Therapy Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawwng Barat, Kamis (12/8).

Kegiatan yang dikemas dalam Protokol kesehatan tersebut, dihadiri Kapolda Lampung Irjend Hendro Sugiatno.MM, Kasrem 043/Gatam Kolonel Czi Budi Hariswanto S.sos. Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo.SE. Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot. P. Silalahi.S.Ik. Kadiskes Provinsi Lampung.Rehihana.
8. Kabankesbangpol Provinsi Lampung Drs M.Firsada.M.Si. Para Ka.Satker Pemkab Tuba Barat, tamu undangan yang hadir sekitar 30 orang.

Kata Arinal Djunaidi, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengapresiasi inisiasi Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Keberadaan alat Uluan Nughik Thermal Therapy (UNTT) dalam upaya Penanggulangan Covid masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Provinsi Lampung pada umumnya.

Sampai hari ini berbagai upaya juga terus dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi wabah pandemi Covid 19 salah satunya dengan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mengoptimalkan upaya sarana prasarana, personil dan seluruh stakeholder guna penanggulangan Covid-19 di seluruh Provinsi.

Alhamdulillah Pemerintah Pusat juga terus mensupport yang kita laksanakan pada hari ini.

“Untuk itu saya mengapresiasi dilaksanakannya Therapy Rekayasa ruang terhadap 83 pasien yang telah diujicobakan di Uluan Nughik Thermal Therapy di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Inovasi ini merupakan wujud nyata kita semua untuk menekan laju pandemic Covid-19 di Provinsi Lampung”, kata Arinal.

Pada hari ini juga dilaksanakan penyerahan Bansos sebanyak 500 paket bantuan sembako untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bantuan serupa, akan diberikan kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dengan jumlah total seluruhnya 10.000 paket.

Gubernur berharap bantuan dari Pemprov Lampung ini dapat memenuhi kebutuhan dasar dan mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi covid19 terutama di PPKM level 4 dan 3.

Dan saya himbau agar seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota juga terus memberikan bantuan serupa pada masyarakat terdampak Covid19 seperti hal yang kita lakukan saat ini.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengatakan, hari ini kita berada di kawasan Uluan Nugrik. “Uluan itu kata di awal dan Nugrik itu kehidupan. Uluan Nugrik berarti awal dari kehidupan.

Selama masa Pendemi Covid-19 Saya mungkin akan menceritakan sedikit latar belakang kenapa kami akhirnya menggunakan terapi ini tahun yang lalu 2020 ketika pemerintah Republik Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa Adanya masyarakat Indonesia yang sudah mulai terpapar covid

Dengan adanya Wabah Virus Covid-19 ini kami kehadiran ada seseorang alumni IPB datang ke Tulang Bawang Barat terus beliau menawarkan produk Alat Thermal Therapy Covid-19.

Dari itu saya berpikirnya sederhana kalaupun alat ini tidak bisa digunakan sebagai alat terapi karena Rumah sakit kami juga nggak ada ruang isolasi nggak banyak. Ya kami memutuskan untuk membeli alat ini lebih kurang 10 Unit Alat Therapy Thermal. Tetapi dikarekan alat tersebut pihak penjual nya tdk menyanggupi atas 10 Unit maka 2 Unit saja yang di sanggupi utk di kirim dan hasilnya seperti yang sama sama kita liat ini.

Dari dua unit ruangan Thermal Therapy sampai dengan sekarang sudah ada sekitar 90 orang yang mencoba therapy mengunakan alat ini dan alhamdulillah banyak manfaat. Yang tadinya hilang penciuman, setelah terapi alhamdulillah penciuman normal kembali. Selainnitu badan kita terasa berangsur angsur sehat kembali. RZ.

Posting Terkait