Arinal Djunaidi Bikin Repot Partai

Alzier Dianis Thabranie menolak bersamalan dengan sesama balonkada, Arinal Djunaidi saat menghadiri acara Lounching SKH BE 1 Lampung, Senin (15/5). (Istimewa)

BANDARLAMPUNG,– Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi selalu bikin repot partai berlambang pohon beringin ini, terlebih karena ulahnya DPP Golkar berencana akan membentuk tim untuk turun ke Lampung untuk menindaklanjuti laporan Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) yang di ketuai Indra Karyadi.

Pertemuan yang berlangsung di kantor DPP Partai Golkar, Senin (24/7) siang, puluhan pengurus dan kader Partai Golkar Lampung itu mengadukan sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi.

Baca Juga:  13 Kabupaten di Lampung Terima Bantuan BSPS

Menanggapi laporan itu, Idrus Marham mengatakan, selain akan melaporkan ke Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setyo Novanto.

“Kami (DPP) akan segera laporkan ke Ketua Umum dan membentuk tim untuk turun ke Lampung untuk menyelesaikan masalah yang kalian laporkan,” kata Idrus, dalam pertemuan di ruang Sekjend DPP Partai Golkar tersebut, Senin (24/7).

Sementara Koordinator FPKPGL Indra Karyadi menyatakan akan terus membentuk posko penyelamatan Partai Golkar Lampung di 15 kabupaten kota.

Baca Juga:  Rekomendasi Arinal Berkabut

Menurut dia, pembentukan ini sebagai  bukti bahwa Arinal Djunaidi tidak layak memimpin Partai Golkar Lampung, apalagi gubernur.

Indra Karyadi melanjutkan, dalam laporan ke DPP Partai Golkar, pihaknya membawa sejumlah bukti bukti pelanggaran AD/ART dan pelanggaran etika yang dilakukan Arinal Djunaidi.

“Laporan itu berisi 247 halaman dan  dimuat juga bukti tertulis dan kliping koran mainstream di Lampung,” ucapnya.

“Salah satu yang paling nyata adalah pelanggaran juklak 06 tentang penjaringan cagub. Tanpa penjaringan Arinal Djunaidi menyetor 11 nama bakal cagub ke DPP,”  jelasnya.

Baca Juga:  Susu Arinal Bukan Turun dari Langit

Selain itu, pelanggaran Musdalub Partai Golkar Lampung Barat dan pencopotan Ketua Komisi I Mirzalie diduga tanpa mekanisme yang benar.

Sementara itu, saat ditanya soal isu bahwa DPP Golkar telah merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai cagub Golkar, Indra Karyadi mengatakan bahwa Idrus Marham membantahnya.

“Saat ini tim kecil DPP masih mengkaji. Belum sampai pada tahapan rekomendasi,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu turut dihadiri sejumlah pengurus DPD Golkar Lampung yakni Subhan Effendi, Faizil Hakim, Subadra Yani, Bakdiana, Rio Teguh, Citra Dewi, Nurcholis. Lalu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten yakni Romi Husin (Pesawaran), Zikri (Tulangbawang). (TM)

Arinal Djunaidi

Posting Terkait