Arinal Djunaidi Enggak Becus Pimpin Golkar

Mantan Sekdaprov Lampung, Arinal Djunaidi saat meminta maaf kepada salah satu wartawan media cetak, terkait pelecahan terhadap profesi jurnalis di kantor PWI Lampung, Rabu 20 April 2016. Foto (Istimewa)

BANDARLAMPUNG – Dewan Pertimbangan DPD I partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie menilai Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi enggak becus memimpin Partai Golkar.

Alasannya Arinal merusak tatanan partai. Alzier mencontohkan soal keabsahan nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang rencananya bakal diajukan ke DPD.

“Saya tak pernah mendengar DPD I PG
Lampung menggelar penjaringan serta
mendaftarkan diri dalam penjaringan. Tidak ada proses, tahu-tahu sudah muncul bakal calon pemenang. Mungkin yang buka penjaringan biasa menangani tender proyek sepertinya,” kata Alzier.

Baca Juga:  Pengurus Golkar Lecehkan Arinal Djunaidi

Karena ulah Arinal, kata Alzier, terjadi konflik internal partai. “Gejolak permasalahan kini sudah terjadi sampai akar rumput,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dewan Petimbangan kini telah menyiapkan laporan tertulis mengenai rapor merah kinerja pengurus DPD I PG Lampung yang segera dikirimkan ke DPP.

“Akibat ketidakmampuan Arinal memimpin partai ini (Golkar), harus segera diambil alih oleh DPP. Saya (Dewan Pertimbangan Golkar Lampung) telah berbicara dan minta kepada pengurus DPP supaya bagaimanapun caranya tidak timbul perpecahan di Lampung,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPD I Partai Golkar (PG) Lampung telah menyiapkan sebelas nama bakal calon gubernur dan lima wakil gubernur yang akan diajukan ke DPP agar bisa mendapat perahu dari partai berlambang pohon beringin guna mengikuti pilgub pada 2018 mendatang.

Baca Juga:  Pengurus Golkar Lecehkan Arinal Djunaidi

“Kami sudah melakukan rapat pleno dan memutuskan sebelas nama balongub serta lima nama balonwagub untuk dilakukan survey oleh DPP Partai Golkar. Sudah disampaikan secara resmi dan tertulis dalam Rapat Tim Pilkada DPP Partai Golkar dengan DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia pada Senin (3/7) di Jakarta,” kata Sekertaris DPD I PG Lampung Supriyadi Hamzah, saat diwawancarai awak media, Kamis (6/7) lalu.

Dirinya pun menjabarkan sebelas nama balongub dimaksud adalah Arinal Djunaidi, Ridho Ficardo, Bachtiar Basri, Alzier Dianis Thabranie, Herman HN, Azis Syamsudin, Mustafa, Mukhlis Basri, Al Muzamil Yusuf, Andi Surya, dan Ananda Tohpati.

Baca Juga:  Pengurus Golkar Lecehkan Arinal Djunaidi

Sementara Untuk balonwagub adalah Patimura, Frans Agung, Dedi Afrizal,Nurhasanah dan Tulus Purnomo. Selain itu, Wakil Ketua Korbid Kepartaian, I Made Bagiase, nama yang diperoleh sudah sesuai dengan JUKLAK/6/DPP/GOLKAR/VI/2016.

“Yang isinya bahwa salah satu syarat untuk diusung menjadi calon adalah melalui mekanisme survey yang dilakukan oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar,” jelas Made Bagiase.

Dirinya juga menegaskan jika tidak ada yang salah dengan keputusan majunya Ketua DPD I PG Lampung, Arinal Djunaidi sebagai balongub. Selain itu, ia juga membantah adanya konflik yang belakangan berhembus terkait penolakan majunya Arinal dari kader di daerah. (TM)

Arinal Djunaidi Dilecehkan

Posting Terkait