Arinal Djunaidi Tolak Munaslub Golkar

Arinal Djunaidi (ist)

BANDAR LAMPUNG – Alzier Dianis Thabranie yang setuju akan digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar menyorong Ridho Ficardo sebagai Calon Gubernur Lampung. Sementara, kubu Arinal Djunaidi tetap ngotot mengusung Arinal sebagai Cagub yang membuat dualisme kepengurusan DPD Golkar Lampung semakin meruncing.

Kondisi ini memancing para tokoh Golkar untuk berkomentar. Fauzi AT misalnya mengatakan tidak akan ada cagub dari Golkar kalau dualisme ini terus terjadi.

Baca Juga:  Susu Arinal Kocar-kacir

“Sampai saat batas akhir pendaftaran KPU, Golkar masih gaduh di dalam. Saya sangat prihatin dengan kondisi Golkar saat ini,” ucap mantan Ketua Karang Taruna ini, Jumat (24/11). Dualisme ini muncul, analisa Fauzi, karena Arinal gagal menjalin komunikasi politik. Harusnya sebagai orang baru di Golkar Arinal merangkul semua pihak.

Fauzi juga menyesalkan sikap Arinal yang menolak munaslub. Atau kalau pun terpaksa munaslub dilakukan setelah penetapan cagub.

Baca Juga:  Airlangga Hartorto Undang Presiden Jokowi Untuk Hadir Dalam Munaslub Golkar

“Ini kan sikap politik yang egois, hanya mementingkan kepentingan kelompoknya saja. Kalau kita kader, harusnya mendorong digelar munaslub.  Maka bisa saja DPD II akan terbelah antara yang mendukung dan atau tidak mendukung Munaslub, tapi saya berkeyakinan dukungan Munaslub lebih strategis untuk menyelamatkan partai dari kehancuran yang terstruktur,” papar eks anggota DPRD Lampung yang sekarang aktif dalam penggarapan film layar lebar “Hantu Terkunci”.

Baca Juga:  Pilgub Lampung 2018, PAN Tarik Dukungan untuk Arinal

Pihak luar akan bersorak, lanjut Fauzi, kalau Golkar ribut terus. Percepatan munaslub menjadi urgen dilakukan. Penolakan atau upaya mengulur waktu munaslub, merupakan tindakan yang kontra produktif. Agenda pilkada, pileg dan pilpres sudah dekat, saatnya konsolidasi. Sebab konsolidasi adalah kunci kemenangan. ()

 

4,741 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Arinal Djunaidi Munaslub Golkar Musdalub Golkar Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan