Arinal Sambangi DPRD Lampung

BANDAR LAMPUNG – Arinal Djunaidi menyambangi Kantor DPRD Provinsi Lampung untuk bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Lampung, Senin (24/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Arinal yang didampingi para anggota Fraksi Golkar, seperti Ketua Fraksi Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra, Ismet Roni, FX Siman, Ali Imron, dan Hanan A Razak mengatakan, sebagai Gubernur Lampung terpilih, dirinya menggelar silaturahmi dengan DPRD Lampung sebagai bagian dari Pemerintahan di Bumi Ruwa Jurai.

Baca Juga:  Reses Ungkap Kinerja Oknum

“Ketika saya pensiun dari jabatan Sekretaris Daerah, saya permisi dengan para anggota DPRD Provinsi Lampung. Saat ini saya hadir kembali sebagai gubernur terpilih yang ke depan bakal sinergi dengan DPRD Lampung sebagai bagian dari Pemerintahan Provinsi Lampung,” katanya, Senin (24/9).

Silaturahmi yang digelar hari ini, kata Arinal, lebih ke sinergitas terhadap pembangunan Lampung saat ini dan ke depannya, seperti pokok-pokok pikiran tentang program 2019 Perda RPJMD.

Baca Juga:  Anggaran ATK Sekwan Rp848 Juta, Publik Butuh Transparansi

“Bagaimana nantinya Gubernur terpilih dapat menjalankan itu. Ke depan, dalam rangka Akuntabilitas dan transparansi, gubernur terpilih sudah wajar dalam menjalankan tugas. Ini titik awal kita bekerja, agar ke depan APBD tetap terjaga sehat,” jelasnya.

Arinal juga menegaskan, pertemuan dengan para pimpinan DPRD seperti Dedi Afrizal, Imer Darius, Pattimura, Ismet Roni dan Johan Sulaiman tidak untuk bicara tentang pansus pilgub. Sebab, kata dia, paska putusan MK maka sengketa Pilgub Lampung sudah selesai.

Baca Juga:  DPRD Terapkan Pemangkasan Anggaran

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung, Dedi, Afrizal mengatakan pihaknya menerima kedatangan Arinal Djunaidi sebagai kapasitas Gubernur Lampung terpilih. Hal ini, kata dia, sesuai surat dari Mendagri.

“Kita tindaklanjuti surat DPRD dalam visi misi Gubernur terpilih, sesuai surat mendagri yakni membangun komunikasi, bisa duduk bersama dalam menyusun program prioritas,” pungkasnya. (*)

DPRD

Posting Terkait