Arinal Suap Warga Rp50 Ribu

GEDONGTATAAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesawaran melakukan klarifikasi di tempat terhadap Suhaini, terlapor dugaan money politics dari Paslon nomor (Paslon) urut 3 Arinal-Nunik yang dilakukan di Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima pada 25 Juni pada pukul 19.25 WIB lalu. Terungkap bahwa paslon itu menyuap warga Rp50 ribu.

“Ya hari ini kita memanggil saksi terakhir Agustina (27) yang dibawa oleh pelapor saudara Deva, dan dari semua keterangan dari para saksi semua nya sama, barang bukti yang berhasil kita amankan empat amplop yang di setiap amplopnya berisikan uang Rp50 ribu,” jelas Mutholib, Kordif Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Panwas Pesawaran,  Kamis (28/6/2018).

Terlapor sudah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali, tapi tidak pernah memenuhinya sehingga Gabungan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang terdiri dari Panwas, Polres, dan Kejari, akan meminta keterangan pihak terlapor langsung ke rumahnya di Desa Cimanuk.

Hasil dari pemeriksaan ini nantinya sudah bisa dilihat pada 30 Juni mendatang. “Bisa kita berikan kalau sudah memenuhi syarat semua dan saksi serta terlapor sudah dimintai keterangan karena setiap kasus yang kita tangani dalam lima hari harus sudah selesai,” pungkasnya.

Sedangkan Deva, selaku pelapor menjelaskan dirinya telah menghadirkan 3 saksi ke Panwaskab atas dugaan money Politics yang dilakukan oleh Paslon nomor urut 3. “Hari pertama saya hadirkan Elawati sebagai saksi, kemudian yang saksi kedua Ghujayri, kemudian yang ketiga ini saya menghadirkan Agustina,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan langkah yang dia ambil ini, pemilihan gubernur di Lampung dapat bersih dan tidak ada suap menyuap, untuk mendapatkan pemimpin yang bersih dan amanah. “Kita ini kan ada undang undang, seharusnya ini diterapkan secara benar. Jadi tidak adalagi tuh suap menyuap, kalau tidak diterapkan apa gunanya,” jelasnya.

Dia berharap, kepada seluruh masyarakat Pesawaran yang menerima suap agar berani melaporkan kepihak Panwaskab agar Lampung dipimpin sosok yang adil, jujur, dan amanah.(MH/PS)

5,188 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Arinal Suap Warga Rp50 Ribu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan