Astaga, Bupati Lamsel Kembali Diperiksa KPK?

Fajarsumatera.co.id-Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] menyebut tim penyidik sedang melakukan pemeriksaan kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Ia disebut diperiksa atas penanganan kasus sangkaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Lampung Selatan pada Tahun Anggaran 2016 dan 2017.

Nanang Ermanto kemudian ditegaskan diperiksa untuk melengkapi berkas kasus tersangka korupsi bernama Syahroni [SYH].

Kasus ini sebenarnya kasus kedua di Pemkab Lampung Selatan. Penetapan tersangka kepada Syahroni dilakukan KPK dalam rangka pengembangan perkara korupsi eks Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang sudah menjalani pidana atas putusan hakim.

“Hari ini, 11 Januari 2021, dilakukan pemeriksaan untuk Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan. Terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan TA 2016 dan 2017.

Pemeriksaan dilakukan di lingkungan Kantor KPK Jalan Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Jakarta Selatan,” ucap Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Senin, 11 Januari 2021, pukul 13.30 WIB.

Reporter Suluh.co (grup fajasmuatera.co.id) belum mendapat respons dari Ali Fikri atas pertanyaan: apakah Nanang Ermanto dipastikan hadir dalam pemeriksaan tersebut; dan apa yang ingin didalami dari Nanang Ermanto.

Nanang Ermanto diketahui sudah diperiksa untuk kasus ini sebanyak 3 kali. Pertama ia menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Lampung, dan pemeriksaan kedua sampai ketiga kalinya diperiksa di Kantor KPK.

Bupati nanang diperiksa KPK

Posting Terkait