Astaga, Pria Tanpa Busana Bebas Berenang di Teluk Semaka

 

TANGGAMUS – Seorang pria tak dikenal berenang tanpa busana di perairan teluk semaka, radius 1 mil dari pantai tempatnya di sekitar pangkalan Tug Boat Pertamina STS Teluk Semaka, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (11/10/20) siang.

Tidak diketahui identitas pria yang diduga mengalami depresi tersebut, namun penyelamatan pria berbadan tinggi tergolong sulit sebab ia tidak menurut ketiga petugas memanggilnya agar mendekat ke kapal.

Petugas juga telah berusaha melempar tali kearahnya, namun ia tidak bergeming. Atas enggannya dia mendekat, petugas akhirnya terjun ke perairan memaksanya untuk memegangi pelampung, sehingga ia berhasil di evakuasi.

Kapos Polair Kota Agung Bripka Darwanto mengungkapkan, bahwa berdasarkan warga, sebelum berenang tanpa busana pria tersebut terlihat lalu lalang di Dermaga Kotaagung. Kemudian hal itu diketahui operator tug boat dan berusaha menolong dengan melemparkan tali serta pelampung, namun pria tersebut tidak mau dinaikan ke perahu.

Selanjutnya, khawatir korban akan tenggelam karena kelelahan, kejadian itu dilaporkan oleh operator service boat pertamina ke sekuriti pertamina melalui komunikasi radio. Laporan tersebut langsung direspon oleh petugas sekuriti jaga dengan melaporkan ke Polisi Perairan Kota Agung.

“Setelah menerima laporan dari sekuriti pertamina, kami langsung menuju lokasi kejadian, dibantu crew service boat berhasil mengevakuasi korban. Memberikannya celana dan langsung membawanya ke darat,” ungkap Bripka Darwanto.

Bripka Darwanto menjelaskan, pria yang belum diketahui asal usulnya ini diduga sedang mengalami depresi. Setelah diinformasikan melalui media sosial tadi ada yang mengenalinya bahwa orang tersebut berasal dari Kecamatan Pugung.

“Info sementara, ada yang mengenali dari Lampung Timur. Kami juga masih menunggu kepastiannya, sementara pria tersebut diamankan di pos pertamina,” pungkasnya.(Budi Hartono)

Posting Terkait