Astaga, Proyek Ratusan Juta Ambrol Sebelum Serah Terima

Tuba Barat-Proyek pengerjaan penggantian jembatan Way Tritunggal. Gunung Agung, Tulang Bawang Barat yang dikerjakan oleh CV Varel Konstruksi diduga asal jadi.

Pasalnya proyek yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba, diketahui ambrol sebelum serah terima.

Proyek jembatan yang menelan anggaran sebsar Rp 949.349.000 itu dinilai Anggota DPRD Tubaba karena rekanan melakukan penimbunan dari samping jembatan, akibatnya tidak mampu mampu menahan longsor dan curah hujan yang tinggi.

“Kesalahan mereka itu menimbun jembatan diambil dari samping jembatan, saya pernah ribut dengan pemborongnya alasan mereka rugi-rugi terus, inilah itulah,” Ujar Arya Saputra, Senin (23/11)

Arya menduga pembangunan jembatan penggganti itu tidak sesuai dengan spesifikasi yang diatur dalam kontrak antara rekanan dan dinas PUPR setempat, sehingga bakal berimbas terhadap kekuatan jembatan yang Ia prediksi tidak akan bertahan lama.

“Lambat laun, meskipun sudah diperbaiki dikhawatirkan kembali terjadi erosi karena kekuatan tanah jembatan tidak kuat. Itu akibat penimbunan menggunakan tanah dibibir jembatan,” Tambahnya.

Dinas PUPR, sambung Arya harus egesara melakukan cek lokasi untuk melihat kondisi jembatan tersebut.

“Dinas PU-PR itu harusnya turun dulu, croscek. Karena proyek inikan baru seumur cambah, serah terima aja belum,” Tutupnya Arya.

Posting Terkait