Atlet Inkanas Polres Pesawaran Raih 3 Medali di Kejuaraan Karate Nasional

GEDONGTATAN – Kontingen Inkanas Polres Pesawaran meraih 3 Medali dalam kejuaraan Karate Nasional Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) CUP III Tahun 2018 yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 2 hingga 4 November 2018.

Sebelumnya, Kontingen Inkanas Polres Pesawaran memberangkatkan 6 orang atlet untuk bertanding di 8 kelas berbeda, mulai dari kata usia dini putri, kata pra Pemula Putri, Komite Usia Dini – 25 Putri, 2 orang turun di Komite Pra Pemula – 30 Putri, Komite Pra Pemula – 35 Putra, Komite Pemula -40 Putra, dan Komite Senior – 67 Putra.

Dari hasil pertandingan di 8 kelas tersebut Inkanas Polres Pesawaran berhasil meraih 3 gelar juara diantaranya 1 Mendali Emas atas nama Rafi Rae Refaldi turun di kelas -35 Kg Pra pamula Komite putra, 1 Mendali Perak atas nama Aini Citra Devi di kelas -30 Kg Pra pamula Komite putri dan 1 Mendali perungu atas nama Mufida Khaurinisa -25 Kg Komite usia dini putri.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Pesawaran Galakkan Patroli Malam

Dari raihan 3 piala juara tersebut kontingen Polres Pesawaran berhasil menduduki rangking 17 dari 94 kontingen se-Indonesia.

Diketahui, para atlet yang mengikuti kejuaraan Karate UPI CUP III 2018 Bandung sebanyak 1.490 atlet memperebutkan 66 gelar juara ditambah 2 gelar bergengsi yakni best of the best (BOB) Komite Putra dan Putri.

Diungkapkan Sensei Aan Toranokai selaku ketua tim pelatih Kontingen Inkanas Polres Pesawaran, dirinya menyampaikan rasa syukur atas raihan gelar 3 piala pada ajang Kejurnas Karate UPI CUP III Tahun 2018 Bandung.

Baca Juga:  Polres Pesawaran Sidik Kematian Mahasiswa Fisip Unila

“Alhamdulilah Kontingen Inkanas Polres Pesawaran berhasil mendapatkan 3 piala dalam kejuaraan nasional ini, sebelumnya kami tidak menargetkan apa-apa, kita hanya ingin menambah pengalaman atlet pada even nasional dan menunjukan eksistensi Inkanas Polres Pesawaran Polda Lampung di ajang Nasional,” ungkap Sensei Aan, Selasa (6/11).

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih kontingen Inkanas Polres Pesawaran.

“Alhamdulilah kita masih diberi juara pada ajang level nasional, yang tentunya untuk meraih gelar juara tersebut terbilang sulit jika dilihat banyak kontingen dan peserta,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Pesawaran Kerahkan 2 Pleton Amankan Penghitungan Suara

Kendati demikian, kata dia, berkat semangat yang tinggi dari para pelatih dan atlet, hingga akhirnya bisa meraih hasil yang maksimal.

“Apresiasi kita berikan kepada para atlet yang bertanding di ajang kejuaraan Nasional Karate UPI CUP III 2018 Bandung dengan gelaran 3 piala serta tim pelatih yang selalu mendampingi para atlet selama berada di bandung,” katanya.

“Semoga ke depannya makin banyak atlet Inkanas Polres Pesawaran yang berprestasi serta terus mengharumkan nama Polres Pesawaran Polda Lampung,” tutupnya. (MH/PS)

Kejuaraan Karate Nasional Polres Pesawaran

Posting Terkait