Auto 2000 Langgar RTH, DPRD Kota Bakal Kroscek Ulang

Ist

BANDARLAMPUNG,-Dalam kurun beberapa waktu kedepan, Komisi I DPRD Kota Bandarlampung dan Badan Pertanahan Negara (BPN) setempat akan turun kelapangan  guna mengukur ulang lahan milik pemkot yang dipergunakan Auto 2000.

“Kedepan kita akan mengukur ulang lahan aset pemkot yang sedang digunakan oleh Auto 2000 itu, sebab saya mendapatkan keganjilan,”ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung, Nu’man Abdi, saat dijumpai Fajar Sumatera, Jum’at (4/8).

Baca Juga:  HGB Auto 2000 Bakal Dicabut

Sebab, kata Ketua Komisi I Nu’man Abdi, berdasarkan laporan masyarakat, ada dugaan penyimpangan perizinan, pelanggaran Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Oleh sebab itu, dirinya mengaku akan turun langsung guna membuktikan kebenaram dari pengaduan warga disana.

“Kita dapat pengaduan dari warga sana, bahwa adanya penyimpangan perizinan RTH disana,” katanya.

Dilain sisi, dari data yang yang diperoleh Fajar Sumatera. Lahan milik Auto 2000 sendiri seluas 4000 meter sedangkan lahan pembelian dari Mekar Sindo seluas 2,2 hektar.

Baca Juga:  HGB Auto 2000 Bakal Dicabut

Karena ada dugaan pelanggaran RTH, maka DPRD perlu melakukan pengecekan fisik untuk menyesuaikan dengan dokumen lahan yang ada.

Nukman juga menegaskan bahwa DPRD tidak setuju jika lahan untuk ruang terbuka hijau yang seharusnya di pergunakan untuk masyarakat Bandarlampung ini malah dijadikan gudang dan perkantoran oleh auto 2000.

“Ya kami tidak setuju dengan dibangunnya kantor dan gudang Auto 2000, sudah jelas kok itu buat ruang terbuka hijau, kok ini malah di sewakan oleh pemerintah kota ke pihak auto 2000,” tandasnya. (JI)

682 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Auto 2000

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan