Awing Disidang Gegara Jual Sabu

Foto: Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Seorang pria warga Durianpayung, Tanjungkarang Pusat didakwa dengan pasal 112 dan 114 lantaran ulahnya yang menjadi penjual narkotika jenis sabu dan juga mengkonsumsi barang haram tersebut.

Junaidi Salam alias Awing harus kembali duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Selasa (11/6)  lantaran ulahnya yang lagi-lagi bermain-main dengan narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu.

Baca Juga:  Berita Foto: BNNP Lampung Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Way Hui

Residivis kasus narkotika ini sebelumnya ditangkap oleh pihak kepolisian saat asik mengkonsumsi sabu di sebuah rumah yang ia sewa di wilayah Pangeran Emir M Nur Pengajaran, Telukbetung Utara, Bandarlampung .

Narkotika jenis sabu tersebut ia beli dari seorang warga Bandarlampung bernama Bodong sebanyak 2 bungkus kecil yang berat totalnya mencapai 1 gram yang dibelinya dengan harga Rp1,9 juta.

Baca Juga:  Mantan Sipir Bantah Tudingan Gembong Narkoba

Barang haram tersebut sebagian telah ia jual kepada orang lain dengan harga Rp1,2 juta dan sebagian sengaja disisihkannya untuk ia konsumsi sendiri di sebuah rumah yang ia sewa.

Lantaran ulahnya tersebut, Awing didakwa dengan pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 2009 yang mengatur tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp8 milyar dan akan kembali menjalani persidangannya pada pekan depan dengan agenda pambacaan tuntutan oleh jaksa. (TN)

Narkoba PN Tanjungkarang Sabu

Posting Terkait