AWPI Metro Gelar UKW Tingkat Dasar

Metro – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kota Metro gelar Diklat Tingkat Dasar Kejurnalistikan atau Pra Uji Kompetensi Wartawan di Ballroom Hotel Grand Sekuntum Jl. AH Nasution No. 60 Yosorejo kota Metro, Jum’at (16/10/20).

Hadir sebagai pembuka acara Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Sekretaris Kominfo Subehi, Ketua umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli, Ketua AWPI kota Metro Verry Sudarto serta para peserta jurnalis dari berbagai organisasi pers dan anggota Kominfo.

Pra UKW diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan keprofesionalan dalam menjalankan tugas serta kode etik jurnalistik sesuai dengan Undang-undang Pers NO. 40 Tahun 1999.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kota Metro Verry Sudarto mengucapkan terimakasih kepada para peserta pra UKW yang mengikuti pelatihan/diklat kejurnalistikan/pra uji kompetensi wartawan tahun 2020 sampai dengan selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo kota Metro Subehi menyambut positif kegiatan Diklatsar pra UKW ini.
“Sebagai bentuk dukungan, kami juga mengutus kawan-kawan dari Kominfo untuk mengikuti Diklat tingkat dasar kejurnalistikan yang diadakan oleh AWPI cabang kota Metro,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli mengatakan bahwa diklat yang digelar pada hari merupakan diklat angkatan ke lll. Adapun maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pendidikan kepada anggotanya sesuai dengan anggaran dasar AWPI, salah satunya untuk kesejahteraan anggota atau lebih dikenal dengan trisula sakti sebagai program utama DPP AWPI, hal ini menjadi penting disampaikan karena semakin banyaknya media yang tumbuh saat ini menjadikan persaingan yang semakin ketat.

“Karena setiap jurnalis dalam menghasilkan suatu karya tidak boleh melanggar satu pasal pun dalam kode etik, dan hal tersebut sebagai rambu-rambu yang harus dipatuhi, karena wartawan saat ini sangat rentan bersentuhan dengan hukum dengan adanya UU ITE. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian,” tuturnya. (Rere)

Posting Terkait