Azwar Yakub Bantah Dakwaan Jaksa

BANDARLAMPUNG– Ketiga terdakwa pengeroyokan Ketua Satgas Angkatan Muda Golkar (AMPG) Lampung Fasni Bima kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (7/8).

Ketiga terdakwa itu adalah anggota DPRD dari Partai Golkar masing-masing Azwar Yakub dan Miswan Rodi yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung. Sedang Jhoni Corne anggota DPRD Pesawaran, bantahan itu disampaikan terdakwa dalam sidang ketiga mereka di hadapan majelis hakim.

“Saya tidak mengakui perbuatan ini. Justru saya menjadi korban. Pak Miswan justru misahin saya. Kalau gak dipisahkan, saya mungkin mati pak,” ujar Azwar Yakub di persidangan, Senin (7/8).

Azwar menjelaskan, dia saat itu mendatangi Kantor DPD I Partai Golkar Lampung untuk mengambil berkas. Namun, saat itu kantor ditutup dan di jaga oleh anggota AMPG.
“Waktu itu saya datang dengan supir, saya pake jas kopiah dengan daleman baju kuning. Sampai di situ ketemu Pak Fasni dan saya panggil. Tak sempat ngobrol, ada rombongan dateng pake baju kuning saya gak tau siapa mereka, di situ terjadi keributan,” katanya.

Baca Juga:  Fasni Bima Minta Azwar Yakub Cs Dibebaskan

Sementara Miswan Rodi menjelaskan, pagi itu dia akan pergi ke Polda untuk membuat laporan. Namun, sebelumnya sudah membuat janji dengan Azwar Yakub bertemu di kantor Golkar. “Waktu saya dateng sudah rame baju kuning. Saya liat, pas saya dateng ada komunikasi antara Azwar dengan Alfasni. Keliatan kaya ada cekcok mungkin karena Azwar minta masuk namun ditutup sama Fasni,” pungkasnya.

Baca Juga:  Azwar Yakub Cs Divonis 8 Bulan Penjara

Sebelumnya, lanjut Miswan, memang ada pertemuan di rumahnya. Pertemuan itu membahas penyambutan Pelaksana Tugas (Plt) ketua Golkar yang baru. “Saya dan Azwar Yakub mendapat tugas untuk memasang bendera, Jhoni Corne sebagai humas, saat itu saya dateng membawa tiga orang teman,” jelasnya.

Ia menjelaskan, memang sudah ada perdamaian antara korban dengan ketiganya. Perdamaian itu, kata Miswan, juga untuk mencabut laporan kepolisian. “Sudah ada perdamaian, si Fasni justru memohon ke saya namun karna saya pengen menyelesaikan semuanya akhirnya kami membuat perdamaian,” imbuhnya.

Baca Juga:  Azwar Yakub Cs Divonis 8 Bulan Penjara

Sama hal dengan kesaksian Jhoni Corne yang menjelaskan, dia tidak mengetahui kejadian tersebut, lantaran berada di polda. “Saya dateng ke kantor Golkar sekitar setengah sepuluh, saat itu saya liat seperti tidak ada kejadian apa-apa,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam kesaksian Ketua AMPG Lampung, Fasni Bima, meminta majelis hakim untuk membebaskan ketiga terdakwa dengan alasan sudah ada perdamaian antara kedua belah pihak. Peristiwa ini bermula dari kerusuhan yang terjadi di Kantor Golkar Lampung pada Kamis, 15 September 2016. Kerusuhan ini mengakibatkan Fasni BIma mengalami luka di kepala, sedang Dahlan dan Imron mengalami memar. (TS)

Azwar Yakub Cs

Posting Terkait