Babinsa Koramil-01 Payakumbuh Bantu Warga yang Sakit di Tanjung Pauh

Payakumbuh – Perasaan duka mendalam yang selama ini dirasakan oleh pak Ifkar dan ibu Weni Andika, warga Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, pada hari Minggu 18 November 2018 sekitar jam 16.00 Wib, mendadak gembira bercampur haru.

Puluhan warga sekitar pun rama-ramai berdatangan ke rumah pak Ifkar dan ibu Weni. Mereka ingin tau apa gerangan yang terjadi.

Ternyata diteras rumah tersebut tampak 2 orang TNI yang bertugas sebagai Babinsa pada Koramil 01 Payakumbuh, yaitu Serma Johan Dalizaro H dan Serda Eko Prasetyo, yang datang secara mendadak untuk melihat keadaan sekaligus nemberikan bantuan ala kadarnya kepada 2 orang anak yang sedang menderita sakit yaitu Anisa usia 8 tahun yang menderita pelebaran saluran hisap pada bagian mulut yang mengakibatkan susah berbicara, sedangkan adiknya Muhammad Arfan 2 tahun menderita sakit Telecapugus/pembengkakan pada bahagian kepala menjadi besar.

Kehadiran dua Babinsa tersebut didampingi Kepala Kelurahan Tanjung Pauh, Andrizal, Tokoh Adat/Kepala Kaum diwakili bapak Zubir, serta salah seorang Tokoh muda Boy Sandi SH, yang saat ini juga tercatat sebagai Caleg DPRD untuk Dapil 1 Payakumbuh Barat.

“Kami datang dadakan karena mendapat kabar ada warga yang sakit di wilayah tugas kami, sehingga kami merasa terpanggil untuk membesuk sekaligus membawa bantuan ala kadarnya untuk keluarga yang pada saat ini sedang mengalami kesulitan, minimal mengurangi bebannya yang sedang kesusahan. Dan kedatangan kami ini juga sesuai dengan arahan dan petunjuk atasan kami Dandim 0306/50 Kota LetKol Kav Solkhin melalui Wadanramil 01 Payakumbuh Kapten Czi Joni Forta MP,” ujar Serma Johan.

Pada kesempatan itu, Kepala Kelurahan Tanjung Pauh Andrizal mengatakan, “Atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan kunjungan kepada warganya, walaupun sederhana tapi ini menjadi contoh dalam kehidupan kita bermasyarakat, dan diharapkan akan lebih banyak lagi sosok spontanitas yang peduli terhadap warga yang butuh uluran tangan seperti ini,” ujarnya.

Tokoh muda masyrakat Kota Payakumbuh yang selama ini aktif membina organisasi kemasyrakatan dan kehidupan ekonomi masyarakat, Boy Sandi, juga mengatakan “Hendaknya apa yang sudah diberikan jangan dinilai dari jumlahnya tapi lihatlah niat tulus dari orang yg memberikan,” katanya.

Selanjutnya Tokoh adat/Kepala kaum dari pihak keluarga yang diwakili bapak Zubir mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil 01 dan juga kepada Boy Sandi, yang selama ini sudah banyak memberikan sumbangsih berupa tenaga pikiran dan materi bagi anak kemenakannya yang merasa membutuhkan.

“Apa yang sudah diperbuat biarlah Allah yg akan membalaskannya kelak,” ucapnya dengan penuh keyakinan. (*)

Babinsa Koramil-01 Payakumbuh Tanjung Pauh

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan