Bachtiar Basri Bangkitkan Seni Lukis Lampung

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri, dilantik sebagai Ketua Dewan Pembina Harian Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) Lampung periode 2018-2021. Ist

BANDAR LAMPUNG – Pelukis  Lampung mulai bangkit, hal itu ditandai dengan pengukuhan pengurus komunitas pelukis indonesia lampung.

Bersama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, mereka bertekad  merangkul semua lapisan masyarakat untuk lebih mencintai serta mendalami seni lukis.

Ketua Komunitas Pelukis Indonesia Semilang Sutan Fanhar mengatakan seni lukis kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal seni lukis sangat di butuhkan di Indonesia.

Pelukis di Lampung dinilai Mati Suri namun saat ini kembali bangkit. Pihaknya melihat Kompi Lampung memiliki potensi seperti  daerah lain.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan Kompi Lampung menjadi tonggak kebangkitan perupa Lampung dalam memajukan seni lukis.

Bachtiar Basri yang juga diangkat menjadi Ketua Pembina Kompi Lampung mengungkapkan bahwa pemacu dalam menciptakan karya seni lukis adalah untuk dikenal lebih luas, sehingga hasil jerih payah seniman tidak sirna. Sementara Ketua Kompi Lampung  Yeyen Oktaviani mengatakan pasca dilantik pihaknya akan langsung bergerak. Dalam waktu dekat  akan menyelengarakan lomba mewarnai dan melukis bagi anak anak. (*)

Seni Lukis Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan