Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic

Bachtiar Basri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Money Politic

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, memberikan bantuan dari Pemprov Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, di Aula Tapis Kantor Bupati, Kotabumi, Selasa (23/1/2018). Foto: Ist

LAMPUNG UTARA – WAKIL Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Utara untuk bersikap netral dan bersih dari money politic dalam Pemilukada Juni 2018 mendatang.

“Sikap ini jelas tercantum dalam peraturan perundang-undangan yang melarang ASN terlibat dalam politik,” tegas Bachtiar saat memberikan sambutan di Aula Tapis Kantor Bupati Lampung Utara, Kotabumi, Selasa (23/1/2018).

Kehadiran Bachtiar di Lampung Utara berkaitan kunjungan kerja dan penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Begini Cara Unik Bachtiar Basri Serap Aspirasi Warga

“Jadikan pemilu bersih, yang dibanggakan itu program-program yang dimiliki. Biarkan hati nurani masyarakat yang menentukannya. Jika mereka bersimpati dan senang tanpa harus dipaksa tentu mereka akan langsung memilih,” ujar Bachtiar.

Wagub juga mengingatkan agar ASN harus cerdas.

“Jangan mau konyol dan menjadi korban, membunuh karir sendiri karena kurang cerdas dalam bertindak,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Lampung berharap ASN memahami aturan dengan tidak over acting dan tidak menggunakan kendaraan dinas untuk dipakai pada kegiatan yang berbau politik.

“ASN harus bisa menjaga kelancaran pemilukada dan penuh kedamaian tanpa harus bermusuhan. Dalam rangka melahirkan suatu pemerintahan maju dan sejahtera,” tambah Bachtiar.

Baca Juga:  Hasil Putusan Sidang Dugaan Money Politics Diharapkan Sesuai Fakta di Lapangan

Bantuan dari Pemprov Lampung yang diserahkan Wagub Bachtiar kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara senilai Rp 9.908.350.000 di bidang pertanian.

Pemprov juga memberikan bantuan benih padi, jagung, dan kedelai seluas 25.610 Ha.

Selain itu, juga bantuan di kawasan aneka cabai seluas 25 Ha, rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan embung seluas 400 Ha, bantuan traktor, pompa air, dan bantuan alsintan pasca panen padi dengan total anggaran sebesar Rp 31,6 M.

Di bidang kesehatan tahun 2018, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan  MP-ASI untuk balita dan PMT untuk ibu hamil sera timbangan bayi bagi 65 Posyandu yang ada di Lampung Utara.

Baca Juga:  Bachtiar Basri Tegaskan ASN Lampung Tengah Harus Netral

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangku Negara, menyampikan ucapan selamat datang kepada Wagub Bachtiar Basri.

“Wagub merupakan putra asli Lampung Utara dan idola masyarakat di pemerintahan. Lampung Utara berkembang terus dari segi infrastruktur ataupun spiritual masyarakatnya. Ini semua tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Pemprov Lampung kepada Lampung Utara,” ujar Bupati Agung.

Selain itu, tingkat keamanan di Lampung Utara juga terus menunjukkan peningkatan.

Jalan provinsi yang diperbaiki hingga Program Gerbang Desa Saburai, semua berkat bantuan dan dukungan dari Wagub Bachtir Basri.

“Stabilitas keamanan di Kabupaten Lampung Utara juga aman, tenang dan kondusif di mana setiap tahun mengalami perbaikan di banding tahun tahun sebelumnya,” kata Agung. (*)

481 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

ASN Bachtiar Basri Money Politic

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan