Bachtiar Basri Legowo

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri

Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri membebaskan petahana bakal calon kepala daerah (Balonkada) M.Ridho Ficardo untuk mencari pasangan yang akan mendampingi di Pilgub 2018 mendatang. Pernyataannya itu terkesan pasrah.

Pasalnya, meskipun nantinya tidak berpasangan dengan Gubernur termuda se-Indonesia, orang nomor satu partai berlambang bulan ini berkomitmen mendukung ayah tiga anak ini untuk melanjutkan kepemimpinan di Bumi Ruwa Jurai periode 2019-2024 mendatang.

“Saya katakan ke Pak Ridho, silahkan mencari untuk berpasangan dengan lain. Saya tidak mengedepankan kepentingan pribadi saya,” kata Bachtiar, Rabu (26/7).

Baca Juga:  Bachtiar Basri Tegaskan ASN Lampung Tengah Harus Netral

Alasan Bachtiar mendukung M.Ridho Ficardo di pilgub 2018 mendatang, dikarenakan ia mengaku sangat mengetahui kinerja ayah tiga anak ini untuk memenangkan pilgub dan memajukan Bumi Ruwa Jurai.

“Sebelum menjadi wagub, saya sebagai ketua tim pemenangan Ridho berbakti, jadi saya tahu persis kerja nyata beliau (Ridho) untuk memenangkan pilgub dan kemajuan Lampung kedepan,” ujarnya

Jika, Bachtiar Basri tidak berdampingan lagi dengan M.Ridho Ficardo, maka orang nomor satu PAN ini berkomitmen untuk memenangkan orang tiga anak ini untuk memimpin Bumi Ruwa Jurai periode kedua.

Baca Juga:  Wagub Bachtiar Basri: OP Khusus Beras Ringankan Beban Warga Metro

“Saya katakan bahwa saya tetap menjagokan petahana M.Ridho Ficardo untuk menjadi Gubernur Lampung kedua kalinya. Sekitar 78 ribu tim pemenangan siap memenangkan pak Ridho di pilgub mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPD Demokrat Lampung sekaligus Balongub, M.Ridho Ficardo mengaku peluang untuk kembali memimpin Lampung jilid II bersama ketua DPW PAN Lampung, Bachtiar Basri masih sangat besar dan terbuka lebar.

“Beliau (Bachtiar) sangat memahami situasi yang saya hadapi saat ini. Dulu hanya dalam waktu satu jam sebelum penutupan pendaftaran, kami langsung berpasangan di pilgub kemarin,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Masyarakat Way Kanan Sambut Bachtiar Basri

Terkait pilgub, Ridho mengaku, selalu berkonsultasi dengan Bachtiar Basri untuk mencari solusi secara bersama-sama.”Jika kemungkinan terburuk saya tidak bersama beliau (Bachtiar) lagi. itu juga atas izin dan restu dari pak Bachtiar,” ujarnya.

“Jadi sudah ada chamistri antara saya (Ridho) dan Bachtiar sejak 2011 lalu. Jadi kami sangat paham antara satu sama lain, dan dalam setiap pengembilan kebijakan serta keputusan terkait pemprov, saya juga berkonsultasi sama beliau (Bachtiar).  Beliau merupakan orang tua, tempat semua orang curhat, bahkan banyak Bupati juga yang curhat sama beliau. Karena dianggap sesepuh,” pungkasnya. (TM)

Bachtiar Basri

Posting Terkait