Bachtiar Basri Pimpin HKTI Lampung

pelantikan HKTI Lampung.ist

BANDARLAMPUNG—Bachtiar Basri resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung. Bachtiar dianggap mampu meningkatkan program pengembangan pertanian di Lampung.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI, Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing mengatakan, Lampung merupakan wilayah potensial untuk menopang terwujudnya swasembada pangan nasional.

Baca Juga:  ‘Ridho BerBakhti Jilid II’ Kembali, Bachtiar: Insya Allah Terwujud

“Harapan terhadap Provinsi Lampung sangatlah besar. Lampung menjadi salah satu wilayah yang bidang pertaniannya maju. Bahkan, memberikan kontribusi besar terhadap ketahanan pangan di Indonesia,” kata dia, Rabu (14/2).

Erwin menyebut, Lampung menjadi nomor 4 dalam hal produksi pangan nasional.

“Mudah-mudahan dengan dipimpin langsung oleh beliau (Bachtiar Basri) petani Lampung menjadi semakin baik dan maju,” tambahnya.

Baca Juga:  Bachtiar Basri Legowo

Bachtiar Basri, selaku Ketua HKTI Provinsi Lampung yang baru dilantik mengaku sudah mencanangkan tiga program prioritas, yakni penyaluran pupuk bersubsidi, irigasi air tanpa listrik, serta peningkatan produksi komoditas padi.

Dirinya juga akan mendorong pemberdayaan kelompok tani dan komoditas pertanian Lampung. Sekaligus menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan.

“Yang perlu digarisbawahi adalah HKTI Provinsi Lampung siap untuk melaksanakan program nasional HKTI yang akan dilaksanakan di Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga:  Wagub Apresiasi Pemenang UKS Nasional

Untuk diketahui, Bachtiar Basri terpilih berdasarkan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus perwakilan HKTI seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Gedung Pusiban pada Januari 2017 lalu.(ZN)

 

Bachtiar Basri HKTI Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan