Bagus Puruhito Cek Posko Basarnas Bakauheni

Foto: Ist

KALIANDA – Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) RI kunjungi posko SAR di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Kabasarnas pastikan kesiapan anggota dan alat utama untuk melakukan operasi saat arus mudik lebaran 2019 yang kali ini di fokuskan pada jalur darat  dan obyek-obyek wisata.

Saat tiba di posko Pelabuhan Bakauheni,  Kepala Basarnas Marsda TNI Bagus Puruhito langsung mengecek alat yang digunakan untuk melakukan operasi pencarian baik alat pencarian di darat maupun di perairan saat musim arus mudik lebaran tahun 2019 ini.

Baca Juga:  Posko Wartawan di Bakauheni, Kapolda Lampung: Ini Media Center Apa Ruangan OB?

Dalam operasi SAR pada lebaran Idul Fitri tahun 2019, Basarnas RI menyiapkan sedikitnya 3500 personil dengan 354 pos siaga lebaran yang ada di seluruh Indonesia. Sementara untuk alut yang disiapkan sebanyak 68 kapal besar  dan 114 sea raiderserta 7 helikopter SAR.

Basarnas juga memfokuskan operasinya pada jalur darat baik di jalan tol, jalan arteri maupun penyebrangan serta objek-objek wisata. Untuk waktu respon waktu laporan basarnas siaga selama 22 menit.

Baca Juga:  Arus Balik Natal dan Tahun Baru Tujuan Bakauheni Masih Tinggi

“Diharapkan dengan kesiapsiagaan yang cukup dari pihak basarnas dapat segera melakukan upaya pencarian dan pertolongan jika ada kejadian kecelakaan laut maupun di darat saat arus mudik tahun ini,” kata Bagus. (TN)

Basarnas Mudik Pelabuhan Bakauheni

Posting Terkait