Bahan Pokok di Pasar Metro Masih Stabil

Monitoring pasar mengenai harga pokok menjelang Bulan Ramadhan kembali dilakukan oleh Pemkot Metro.ist

METRO—Pemerintah Kota Metro melakukan monitoring harga-harga bahan pokok di pasar menjelang puasa, Senin (15/5). Monitoring dilaksanakan di tiga tempat yakni Pasar Margorejo, Pasar Megamall dan Pasar Terminal Kota.

Walikota Metro, Achmad Pairin pihaknya mengecek tentang stabilitas dan ketersediaan barang bahan baku seperti telur, beras, cabai, bawang dan daging. Dari hasil pantauan, harga bahan pokok umumnya masih stabil.

“Harga dan ketersediaan barang-barang yang kita monitoring bersama untuk saat ini masih stabil, persediaan masih cukup, dan untuk tingkat pelaku pasar juga cukup bagus. Harapan kami untuk kedepan, baik harga maupun ketersediaan barang masih akan tetap stabil dan tercukupi,” kata dia.

Wakil Walikota Metro Djohan menambahkan, setiap jelang Ramadan biasanya animo pembeli selalu meningkat sehingga rawan menyebabkan stok menipis dan harga melambung.

“Mengingat ini menjelang hari ramadhan pasti pembeli akan lebih ramai dan meningkat. Saya menghimbau bagaimana pelaku-pelaku pasar agar dapat lebih tertib untuk ikuti aturan-aturan,” ujarnya.

Agar tertib, Pemkot Metro akan menata kembali letak-letak pedagang seperti kelompok dagang basah dengan kelompok dagang yang lain. Ini dilakukan agar pembeli tidak bingung untuk mencari apa yang akan dibelinya.

“Dengan menata kembali letak-letaknya, untuk tingkat ekonominya pasti tidak akan langsung laku dan pasti akan ada perubahan pada pendapatan mereka, akan tetapi nanti kedepan dengan berjalannya waktu pasti pendapatan akan kembali stabil,” kata Djohan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, menyampaikan bahwa dengan stabilnya kondisi harga, ekonomi dan persediaan barang, maka kemananan juga akan tetap terkondisikan dengan baik.

Untuk menghindari adanya permainan harga, Kapolres Metro akan memastikan suplai dan permintaan akan tetap terkondisikan.

“Kami akan memastikan suplai barang dapat terdistribusi dengan baik sampai ke agen-agen, pedagang dan masyarakat,” ujarnya.(RO)

260 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan