Bakal Cabup Lampura Akan Maksimalkan Sektor Pariwisata

Istimewa

BANDARLAMPUNG, – Pemaksimalan sektor Pariwisata merupakan salah satu langkah bakal calon wakil bupati  Lampung Utara, Arizo Fhasha untuk memajukan Kabupaten Ragem Tunas Lampung periode 2019-2024 mendatang.

“Visi misi saya maju di pilkada 2018 mendatang mengusung Lampung Utara Maju,” kata Arizo, Sabtu, (29/7).

Menurut Ketua umum asosiasi perjalanan patiwisata provinsi Lampung, pihaknya akan membangun institute pariwisata di Lampung Utara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Ragem Tunas Lampung.

Baca Juga:  Tim Sentra Gakkumdu Telusuri Dugaan Politik Uang Herman-Sutono

“Dengan adanya institute yang bonafit dan reperentatif, maka secara otomatis akan mendongkrak sektor perekonomian, infrastruktur, pertanian, ekonomi kreatif yang pastinya akan terbuka lebar untuk menekan angka pengangguran,” ucapnya.

Kabupaten Lampung Utara memiliki potensi besar untuk meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi di bidang pariwisata dengan memanfaatkan dan memaksimalkan potensi alam di Lampura.

“Lampura memiliki bendungan Way Rarem terbesar se- Asia Tenggara, agro wisata seperti gunung dan sungai serta memiliki banyak air terjun. Kenapa tidak kita kembangkan potensi alam itu se maksimal mungkin untuk meningkatkan memajukan Lampura lima tahun mendatang,” ucapnya.

Baca Juga:  Ridho Revisi Harta Kekayaan

Jika terpilih menjadi wakil bupati Lampura nantinya, maka pihaknya akan mencoba jemput bola ke Kementrian agar membuat kampus atau institute di Lampung Utara untuk melahirkan kaula muda yang ahli di bidang pariwisata.

“Coba bayangkan jika satu angkatan misalnya seribu orang. Kalau siswa itu sehari membuang sepuluh ribu rupiah, sudah berapa PAD yang kita dongkrak,” ucap Ketua umum DPD AMPG Lampung Utara.

Baca Juga:  DPD Golkar Lamsel dan Pesawaran Tolak Kebijakan Arinal

“Belum dari ekonomi presentatifnya,  masyarakat yang tadinya tidak  kepikiran buka kos, dengan adanya institute atau kampus itu, akhirnya buka kos sehingga, secara otomatis perekonomian mereka akan ikut terdongkrak juga,” pungkasnya. (TM)

1,227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Cabup Lampura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan