Balam Surganya Bagi Pelaku Curanmor

Curanmor

Ilustrasi Curanmor (Ist)

BANDARLAMPUNG-Bandarlampung yang juga dikenal sebagai Kota Tapis Berseri, tetap menjadi surganya bagi para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Walaupun pihak kepolisian telah mengambil tindakan tegas, namun para pelaku tidak juga jera. Hal itu terbukti dengan laporan pencurian sepeda motor (curanmor) di Mapolresta Bandarlampung maupun di Polsek-polsek.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Balam Kompol Harto Agung Cahyono membenarkan, Polresta dan Polsek-polsek sering menerima laporan terkait kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Kota Balam. “Memang benar ada laporan kehilangan sepeda motor dalam sehari satu kali. Tapi laporan itu tetap kita tindak lanjuti,” kata Kompol Harto Agung Cahyono, Sabtu (2/9).

Baca Juga:  Polsek Talang Padang Bersama Warga Amankan Curanmor

Ia menambahkan, hilangnya sepeda motor kebanyakan menggunakan dengan modus dipinjam oleh rekannya atau sedang diparkir ditempat yang tidak ada tukang parkirnya. “Motor yang hilang juga kebanyakan motor-motor yang baru. Kita juga sedikitnya sudah mengetahui identitas pelaku melalui CCTV. Sekarang sudah kita buatkan daftar pencarian orang (DPO) di Polresta maupun di Polsek-polsek,” terangnya.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Sikat Mobil Pick-ap

Mantan Kapolsekta Tanjungkarang Barat ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Balam, agar jangan terlalu percaya kepada temannya untuk meminjamkan sepeda motor miliknya.

“Selain itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menambahkan kunci tambahan saat akan memarkirkan kendaraannya. Apa lagi memarkir kendaraan saat tidak ada petugas parkirnya,” imbaunya. (LN)

386 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Curanmor

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan