Bandarsyah Resmi Jadi Anggota DPRD Tuba

MENGGALA,-Bandarsyah Resmi mengantikan Posisi Jabatan Almarhum Nilwansyah Habib Sebagai Anggota DPRD FRAKSI Golkar setelah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang,melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengantian Antar Waktu (PAW) pada Sidang Paripurna Senin 16/08.

Paripurna dalam Rangkaian Hut Ri yang Ke-76 Tahun mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo,berbarengan dengan PAW tersebut,digelar secara tatap Muka dan Virtual lantaran Penerapan Protokol Kesahatan Covid-19 secara ketat.

Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Bandarsyah sebagai Anggota DPRD Tulangbawang masa bhakti 2019-2024,dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Sopi’i Ashari.

Hal tersebut dilaksanakan oleh sekretariat DPRD setelah Terbitnya Surat Keputusan Gubernur Lampung,Nomor: 6/411/B.01/HK/2021,tertanggal o2 Agustus 2021,tentang Peresmian,Pengangkatan Anggota DPRD Tulangbawang Melalui PAW.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari,mengaku jika Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Ri dalam rangka Hit Ri ke-76,sangat berkesan.

Kendati Paripurna dilaksanakan secara Sederhana oleh sekretariat lantaran masih dalam Pandemi Covid-19,namun dalam pelaksanaanya berjalan lancar tertib dan aman.

“Alhamdulilah ini momen yang sangat luar biasa,gedung DPRD ini menjadi saksi sejarah tepat pelaksanaan rangkaian Hut Ri ke-76 tahun sekaligus kami mengambil sumpah jabatan saudara Bandarsyah,mengantikan Almarhum Nilwansyah Habib,”Ujar Sopi’i kepada para awak media.

Oleh Sebab itu lanjut Sopi’i,dirinya meminta Bandarsyah segera beradaptasi dengan seluruh jajaran Anggota DPRD dan jajaran Pegawai Sekretariat DPRD setempat.

Sehingga sambungnya,dalam pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi sebagai Lembaga Resmi Pengawasan Pemerintah dapat berjalan sesuai harapan Masyarakat.

“Kita sebagai Wakil Rakyat,wajib bekerja memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat,saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19,namun kita harus terus dan tetap bekerja dengan Menerapkan Protokol Kesehatan,artinya mari kita jaga solidaritas sesama Anggota dengan meningkatkan jalinan Sinergivitas dengan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 dikabupaten Tulang Bawang,”harapnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD II PARTAI Golkar Kabupaten Tulangbawang Edison Tamrin,berharap Bandarsyah,dapat bekerja maksimal setelah resmi menjadi Anggota DPRD mengantikan Almarhum Nilwansyah Habib melalui PAW.

“Harus bekerja,membesarkan Partai Golkar,khususnya dikabupaten Tulangbawang,mengingat saat ini Partai golkar sedang menyusun berbagai strategi karena dalam waktu dekat menghadapi Pesta demokrasi,sehingga seluruh Kader,diwajibkan untuk bekerja ekstra,,artinya saudara Bandarsyah mempunyai beban moral terhadap Partai,”tegasnya.

Selain itu Edison juga meminta Bandarsyah,membantu Pemerintah setempat untuk berjuang,berupaya membantu penaganan Covid-19.

“Tugas kita adalah membantu masyarakat,apapun aspirasi masyarakat wajib untuk kita perjuangkan,ingat Tugas saudara masih tiga tahun berjalan,manfaatkan waktu ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”tukasnya.(Fs-Murni.Ac)

Posting Terkait